Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kontingen Indonesia; Siap Mendulang Emas Asian Games 2018

Kontingen Indonesia; Siap Mendulang Emas Asian Games 2018

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 3 Agustus 2018 | 19:32 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Kontingen Indonesia; Siap Mendulang Emas Asian Games 2018

CdM Kontingen Indonesia:
"Performa Atlet Kita Baik dan Siap Bertanding"

Jakarta, Kabarindo-  Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games, Komjen Pol. Syafruddin menyatakan, semua persiapan dari administrasi, seragam, uang saku, transportasi, vitamin, hingga tukang pijat untuk para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games sudah final dan tertuntaskan. 

Dengan demikian, selaku ketua kontingen, Syafruddin memastikan, atlet dan official Indonesia yang berjumlah sekitar 1300 orang sudah siap sepenuhnya untuk berlaga pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
"Dana, paling lambat Rabu depan sudah cair. Tambahan atlet dan official juga sudah diakomodir oleh Pak Ercik selaku Ketua Inasgoc. Jadi semua selesai," kata Syafruddin.

Menyangkut kondisi fisik dan stamina para atlet, Syafruddin memastikan saat ini kondisi atlet Indonesia dalam performa yang baik. Memang ada satu atlet potensi emas yang mengalami cedera. Tapi secara umum, performa semua baik dan siap memberikan kemampuan dan prestasi terbaiknya untuk bangsa dan negara. 
"Saya sudah cek semua, kondisi tiap cabor. Juga kebutuhan vitamin, susu, kacang hijau, dan semua kebutuhan gizi sudah terpenuhi dengan baik," kata Syafruddin dalam jumpa pers bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nachrowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Inasgoc Erick Tohir, hari ini (3/8) di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Menurut Chef de Mission (CdM) Indonesia itu, saat ini belum semua atlet Indonesia berada di tanah air. Masih ada 30 persen atlet yang masih melaksanakan training camp di luar negeri. Ada juga atlet bulutangkis Indonesia yang masih mengikuti kejuaraan dunia.
"Sekarang 30 persen atlet kita masih di luar. Menjalani training camp. Masih ada juga atlet bulutangkis yang mengikuti kejuaraan dunia. Kita berharap mereka bisa memberi persembahan terbaik sekaligus pintu masuk dan simbol menuju prestasi berikutnya di Asian Games," tutur Syafruddin.

Menurut rencana, pemerintah akan mengukuhkan secara resmi semua atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 ini di Istora Senayan Jakarta, pada Minggu 5 Agustus 2018. Selanjutnya, pada pekan depan, kontingen Indonesia untuk Asian Games ini akan dilepas secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara yang dilansir dari tim media.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER