Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Lemari Es Sharp Raih Indonesia Best Brand Awards 2019; Nomor Satu Selama 17 Tahun

Lemari Es Sharp Raih Indonesia Best Brand Awards 2019; Nomor Satu Selama 17 Tahun

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 6 Desember 2019 | 14:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Lemari Es Sharp Raih Indonesia Best Brand Awards 2019; Nomor Satu Selama 17 Tahun

Lemari Es Sharp Raih Indonesia Best Brand Awards 2019; Nomor Satu Selama 17 Tahun

Lemari es menyabet predikat triple platinum, kategori mesin cuci dan LCD TV mendapat predikat gold

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia meraih penghargaan bergengsi Indonesia Best Brand Awards (IBBA) 2019 yang mengukuhkan perusahaan ini di posisi nomor satu untuk tiga kategori yaitu lemari es, mesin cuci dan LED TV.

Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan penghargaan IBBA 2019 menjadi penutup yang manis bagi perusahaan ini pada 2019. Ia mengapresiasi seluruh konsumen yang menaruh kepercayaan terhadap produk-produk Sharp Indonesia dari generasi ke generasi.

Untuk menjaga kepercayaan tersebut, kami terus berupaya menghasilkan terobosan-terobosan baru yang sesuai dengan generasi muda,” ujarnya.

Kategori mesin cuci dan LCD TV mendapat predikat gold, sedangkan lemari es menyabet predikat triple platinum. Mesin cuci dan LCD TV Sharp Indonesia meraih predikat gold untuk pertama kali pada 2019. LCD TV berhasil meraih IBBA selama tiga tahun berturut-turut sejak 2017, dilanjutkan dengan mesin cuci selama empat tahun sejak 2016. Keduanya menduduki peringkat pertama dengan perolehan rata-rata brand value sebesar 24,5 untuk mesin cuci dan 25,8 untuk LCD TV. Lemari es Sharp Indonesia juga mengantongi triple platinum atas kesuksesannya dalam mempertahankan posisi ini selama 17 tahun sejak 2002. Rata-rata brand value yang diperoleh lemari es mencapai 26,3.

Banyaknya ragam produk yang ditawarkan kepada konsumen menjadi salah satu kunci keberhasilan yang terus menguatkan posisi Sharp Indonesia. Sharp Indonesia mampu mengisi kebutuhan rumah tangga maupun bisnis untuk berbagai kalangan dan usia. Kekuatan produk ini juga didukung lewat layanan purna terluas mencapai ±400 titik hingga ke pelosok negeri.

“Meski unggul di tiga kategori produk tersebut, kami tidak akan berhenti menguatkan posisi di kategori produk lainnya. Pada 2020 mendatang dan menyambut usia emas, akan ada kejutan-kejutan dari Sharp Indonesia. Kami akan menghadirkan berbagai kategori produk terbaru,” ujar Shinji Teraoka.

Indonesia Best Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar sejak 2002 oleh majalah SWA dan lembaga survei MARS. Survei dilakukan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Penelitian ini melibatkan responden rumah tangga (menikah/sudah menikah, usia 25-50 tahun) dan responden personal (dewasa usia 15-55 tahun) dengan status sosial ekonomi (SSE) ABCDE. IBBA menggunakan dua metodologi berbeda, yaitu face to face interview (house to house) dan multistage random sampling guna memberikan penilaian yang otentik.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER