Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Esports IEL University Super Series 2021 Season 3 Telah Dimulai; Wadah Kompetisi Berjenjang & Terstruktur

Liga Esports IEL University Super Series 2021 Season 3 Telah Dimulai; Wadah Kompetisi Berjenjang & Terstruktur

Olahraga | Kamis, 15 Oktober 2020 | 15:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Liga Esports IEL University Super Series 2021 Season 3 Telah Dimulai; Wadah Kompetisi Berjenjang & Terstruktur

Liga Esports IEL University Super Series 2021 Season 3 Telah Dimulai; Wadah Kompetisi Berjenjang & Terstruktur

Agar sisi industrinya dan segi ekosistem bertumbuh, serta melahirkan atlet-atlet muda Esports Indonesia yang berprestasi

Surabaya, Kabarindo- Industri digital Esports yang semakin berkembang mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Melihat hal ini, IEL University Super Series Season 3 menyediakan wadah kompetisi berjenjang dan terstruktur agar sisi industrinya dan segi ekosistem bertumbuh, serta melahirkan atlet-atlet muda Esports Indonesia yang berprestasi.

Rangkaian acara IEL University Super Series Season 3 berlangsung mulai Oktober 2020 hingga Mei 2021. Event ini didukung oleh sponsor utama Super Soccer, Vidio sebagai official OTT Platform, dan Bukalapak sebagai Official E-commerce Partner.

“IEL University Super Series 2021 adalah bentuk komitmen dan konsistensi kami dalam pengembangan Esports di Indonesia. Melalui rangkaian acara ini, IEL ikut berpartisipasi dalam mengembangkan peluang industri Esports dengan berbagai kompetisi dan webinar bagi gamers, cosplayer, talenta-talenta Esports, influencer maupun kreator konten dengan tagline Empowering Passion,” kata Harry Kartono, COO dari MIX 360 ESPORTS.

Edi Lim, Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA), menambahkan potensi olahraga Esports sangat besar di Indonesia. IESPA mendukung penuh rangkaian IEL University Super Series Season 3 2021 untuk membuka kesempatan bagi gamers serta kreator konten agar berkarya di industri ini. Ia yakin, industri ini akan menjadi salah satu bentuk Digital Economy Creative yang berkembang pesat di Indonesia.

IEL University Super Series Season 3 2021 dimulai dari 11 kota yaitu Bandung, Bogor, Jakarta, Lampung, Manado, Padang, Pontianak, Semarang, Surabaya, Tarakan dan Yogyakarta. Selama periode tersebut akan dicari perwakilan tim terbaik dari masing-masing kampus yang berpartisipasi. Ada 2 game terkenal yang dilombakan yaitu Dota 2 dan PUBG Mobile.

Memasuki Januari 2021, babak penyisihan akan digelar secara online dengan melibatkan 32 kampus hingga didapat perwakilan tim yang akan bertanding di liga Grand Final pada Mei 2021. Kampus yang berpartisipasti yaitu Universitas Dinamika, UPN Veteran Jatim, Universitas Surabaya, Universitas Ciputra, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Telkom Surabaya, UIN Sunan Ampel, Universitas Sam Ratulangi, STMIK Pontianak, Universitas Tanjungpura, Universitas Kaltara, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Diponegoro, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Lampung, Universitas Andalas, Universitas Bunda Mulia, Universitas Gunadarma, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Indonesia, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Trisakti School of Management, Binus University, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bung Karno, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pendidikan Indonesia dan Telkom University.

IEL University Super Series 2021 juga mengadakan Masterclass Webinar mengenai peluang karir di bidang Esports, IEL Star Talent Hunt dan ajang IEL Cosplay Championship untuk mendukung tujuan utama acara yaitu passion menjadi profession yang didukung oleh Escafest. Kesempatan ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk mengembangkan industri Esports di Indonesia.

“Super Soccer telah berpartisipasi di IEL sejak Season 1 dan terus berkomitmen untuk mendorong Esports yang telah menjadi salah satu hobi, olahraga & industri besar, terutama bagi generasi muda Indonesia,” kata Martin Sofian, perwakilan Super Soccer.

Rezki Yanuar, VP Brand Marketing Vidio, menambahkan bekerja sama dengan IEL dan Super Soccer sebagai official main sponsor, Vidio kembali menghadirkan tayangan eksklusif IEL University Super Series Season 3 2021. Ini merupakan komitmen Vidio untuk terus menghadirkan pengalaman nonton terbaik khususnya bagi gamers dan pecinta Esports tanah air.

Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak, mengatakan pihaknya selalu berinovasi untuk menjadikan platform Bukalapak sebagai solusi terhadap berbagai kebutuhan pengguna, termasuk para pelaku dan penggiat industri Esports di tanah air.

“Esports merupakan salah satu industri yang memiliki potensi besar dalam membawa Indonesia ke kancah kompetisi gaming berskala global dan sebagai homegrown company,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER