Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > LINE Indonesia Hadirkan LINE TODAY Buzz; Dukung Kreativitas Pengguna

LINE Indonesia Hadirkan LINE TODAY Buzz; Dukung Kreativitas Pengguna

Hukum & Politik | Minggu, 18 November 2018 | 16:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LINE Indonesia Hadirkan LINE TODAY Buzz; Dukung Kreativitas Pengguna

LINE Indonesia Hadirkan LINE TODAY Buzz; Dukung Kreativitas Pengguna

Buzz sebagai platform User Generated Content (UGC)

Surabaya, Kabarindo- LINE Indonesia telah meluncurkan fitur terbaru LINE TODAY Buzz yang memungkinkan penggunanya mengunggah bermacam konten yang kreatif, menarik dan menghibur ke dalamnya.

LINE TODAY Buzz memungkinkan pengguna untuk mengetahui berbagai hal menarik dan seru yang sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Buzz juga menjadi platform user generated content atau konten yang dibuat oleh pengguna sehingga dapat meningkatkan keterlibatan pengguna serta memacu kreativitas masyarakat.

LINE sadar bahwa popularitas user generated content terus meningkat, seiring dengan semakin berkembangnya platform digital di Indonesia. Masyarakat Indonesia semakin mudah menyuarakan opini dan memperkenalkan karyanya dalam beragam bentuk. LINE TODAY Buzz merupakan respon LINE akan maraknya user generated content yang diharapkan dapat semakin mengembangkan dan mendukung kreativitas para pengguna, juga secara bersamaan memberikan konten menghibur dan menarik untuk seluruh penggunanya.

“Sebagai layanan yang tengah digemari masyarakat, LINE TODAY berkomitmen untuk selalu memberikan konten yang menarik melalui layanannya, salah satunya melalui LINE TODAY Buzz. Kami ingin LINE TODAY Buzz tidak hanya hadir sebagai platform user generated content yang dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat, tetapi juga sebagai wadah untuk menampung aktivitas kreatif para pengguna setia LINE di Indonesia,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

LINE TODAY Buzz bisa ditemukan dengan mudah ketika pengguna membuka aplikasi percakapan LINE milik mereka dan mengunjungi tab ‘MORE’ serta memilih menu Buzz yang terdapat di kanan bawah. Pengguna juga dapat membuka Buzz melalui menu LINE TODAY dengan masuk ke tab ‘TOP’ dengan menggeser ke bagian bawah dan mengetuk banner LINE TODAY Buzz. Selain melalui tab TOP, pengguna yang masuk ke menu LINE TODAY juga bisa mengakses LINE TODAY Buzz melalui banner serupa yang terdapat di tab ‘FUN’.

LINE TODAY Buzz memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Pada halaman utamanya, pengguna bisa melihat dua tab yang terdiri dari ‘Trending’ dan ‘Terbaru’. Pada bagian ‘Trending’ pengguna bisa melihat berbagai konten di LINE TODAY Buzz yang tengah menjadi kesukaan pengguna lain. Sementara itu, pada bagian ‘Terbaru’, pengguna dapat menemukan berbagai konten paling baru di platform ini. Sejumlah konten yang dapat diunggah oleh pengguna di antaranya adalah gambar, video dan GIF.

Selain mengunggah konten ke dalam LINE TODAY Buzz, pengguna juga bisa memberikan komentar atau berinteraksi antar pengguna dengan mengetuk ikon Upvote ataupun Downvote yang terletak di kiri bawah konten.

Untuk memberikan informasi terkini, di bagian bawah tab Trending dan Terbaru, pengguna juga dapat menemukan pengumuman-pengumuman penting dari LINE TODAY Buzz. Pengumuman penting yang dapat ditemukan adalah berbagai event menarik yang dapat diikuti oleh pengguna, seperti event promosi LINE TODAY Buzz selama satu bulan penuh mulai 1-30 November. Melalui event menarik ini, pengguna bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan merchandise khusus dari LINE.

LINE TODAY Buzz pertama kali diluncurkan pada Juli 2018. Meskipun masih berstatus beta, berbagai fitur yang ditawarkan sudah dapat digunakan sepenuhnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER