Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Memaknai Arti Penting Pendidikan; Bagi Anak-Anak

Memaknai Arti Penting Pendidikan; Bagi Anak-Anak

Iptek | Minggu, 13 Januari 2019 | 15:02 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Memaknai Arti Penting Pendidikan; Bagi Anak-Anak

Pentingnya tahu jenis pendidikan yang cocok untuk anak

Tangerang Selatan, Kabarindo- Perkembangan pendidikan di Indonesia sangat pesat. Berbagai sekolah bermunculan, baik yang di kelola oleh pemerintah maupun swasta.

Tentunya ini sangat baik untuk memberikan kesempatan dan kemudahan kepada anak-anak Indonesia untuk bisa menikmati pendidikan.

Beragam jenis sekolah pun dengan mudahnya kita temui di sekitar kita. Mulai dari pendidikan formal, non formal bahkan sampai yang informal. Tentunya istilah-istilah ini membuat bingung para orang tua, seperti apakah bentuk-bentuk pendidikan tersebut dan apa yang cocok untuk anak-anak mereka.

Untuk memberikan penjelasan tentang hal itu, Yayasan SOQ (School Of Qur'an) yang terletak di perumahan Kembang Larangan Ciledug, Tangerang,  menyelenggarakan seminar dengan tema "Mengenal Sistem Pendidikan di Indonesia".

Nara sumber pada acara itu adalah Dr. Khomsiyah, Ak., MM. Beliau adalah salah seorang anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Republik Indonesia.

Dalam uraiannya, beliau menjelaskan apa itu pendidikan formal, non formal, dan informal kepada para audiensnya. 

Beliau juga menjelaskan metode-metode yang di pakai dari masing-masing jenis pendidikan tersebut. Dan pastinya beliau meyakinkan bahwa ketiga sistem pendidikan tersebut sudah diakui semuanya. Sehingga bagi anak-anak yang tadinya mengikuti pendidikan non formal ataupun informal, bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di jalur formal.

Menurut beliau, peran orang tua untuk mengikuti perkembangan anak sangatlah perlu. Karena dengan begitu kita sebagai orang tua akan lebih mudah untuk mengetahui potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita. Dari situlah kita dapat dengan mudah menentukan jenis pendidikan apa yang cocok untuk anak-anak kita.

Selain itu beliau juga memberikan gambaran bahwa belajar bisa di mana saja, bahkan di dapur sekalipun. Misalkan saat kita sedang memotong buah, maka ajaklah anak kita untuk menghitung buah yang di potong tersebut.

Seminar yang di selenggarakan pada hari Minggu, 13 Januari 2019 di Masjid Nurul Falah, Perum Kembang Larangan ini tentunya memberi gambaran kepada para orang tua, jenis pendidikan apa yang paling tepat untuk anak-anaknya.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER