Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > NBA Luncurkan Playlist BASE:LINE; Jalin Kerja Sama dengan Apple Music

NBA Luncurkan Playlist BASE:LINE; Jalin Kerja Sama dengan Apple Music

Hiburan | Jumat, 31 Januari 2020 | 23:21 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
NBA Luncurkan Playlist BASE:LINE; Jalin Kerja Sama dengan Apple Music

NBA Luncurkan Playlist BASE:LINE; Jalin Kerja Sama dengan Apple Music

Daftar putar musik independen dari Apple Music yang fokus mencari bakat musik hip hop terbaik

Surabaya, Kabarindo- Apple Music, National Basketball Association (NBA) dan UnitedMasters mengumumkan peluncuran BASE:LINE, daftar putar (playlist) musik independen dari Apple Music, yang fokus mencari bakat musik hip hop terbaik.

Hip hop dianggap identik dengan budaya liga NBA. Tim, pemain dan penggemar NBA menjadikan seniman musik hip hop serta karya mereka sebagai bagian dari mereka dan dengan demikian menciptakan komunitas yang menyatukan kedua industri tersebut.

Daftar putar musik BASE:LINE yang dipilih langsung oleh Director of Hip Hop and R&B, Apple Music, Ebro Darden dan tim, akan diperbarui setiap pekan serta menampilkan beberapa nama pemusik independen, baik ternama maupun baru dari seluruh dunia, termasuk pemusik dalam daftar UnitedMasters yang jumlahnya semakin meningkat.

Selain visibilitas luas yang ditawarkan Apple Music, berbagai karya dalam daftar putar BASE:LINE akan digunakan sebagai soundtrack untuk NBA highlights. Dengan demikian membuka kesempatan bagi karya tersebut untuk didengarkan oleh miliaran penggemar liga NBA di seluruh kanal, baik digital maupun media sosial, seperti NBA.com, NBA TV dan NBA App. Pengguna kini dapat mendengarkan musik dari daftar putar lagu BASE:LINE Apple Music dengan mudah melalui NBA.com dan NBA App.

BASE:LINE sudah tersedia di Apple Music, menampilkan beberapa musisi ternama, seperti Young M.A, Dame D.O.L.L.A, Princess Nokia dan masih banyak lagi.

NBA Commissioner, Adam Silver, mengatakan kerja sama dengan Apple Music ini diharapkan dapat memberikan penggemar NBA di seluruh dunia pengalaman mendengarkan musik yang beresonansi dengan pemain dan penggemar NBA. Melalui kemitraan dengan Apple Music dan UnitedMasters, pihaknya sangat bersemangat dalam menyediakan panggung digital raksasa bagi para musisi ternama maupun baru.

Senior Vice President, Internet Software and Services, Apple Eddy Cue, menambahkan Apple Music bangga dapat bekerja sama dengan NBA dan UnitedMasters dalam meluncurkan BASE:LINE.

“BASE:LINE yang dirancang untuk mendukung para musisi independen ternama maupun baru, akan menyajikan karya musik hebat bagi jutaan orang di dunia,” ujarnya.

Global Head of Hip-Hop and R&B Apple Music, Ebro Darden, mengatakan para pemain NBA berasal dari komunitas di mana musik hip hop dilahirkan dan ini membentuk sebuah hubungan kuat di antara keduanya. Banyak musisi mengaku bercita-cita menjadi pemain NBA sebelum akhirnya memutuskan untuk fokus menciptakan musik.

“BASE:LINE adalah sebuah daftar putar lagu yang semakin akrab dengan komunitas di mana para musisi dan musik hip hop bermula,” katanya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER