Nikmati Makanan Khas Korea di Harris Gubeng; Taste of Seoul

Nikmati Makanan Khas Korea di Harris Gubeng; Taste of Seoul

Nikmati Makanan Khas Korea di Harris Gubeng; Taste of Seoul

Disajikan setiap Rabu siang

Surabaya, Kabarindo- Demam Korea yang melanda masyarakat Indonesia tidak hanya dalam hal drama dan musik atau K-drama dan K-pop, namun juga merambah makanan. Masakan Korea mulai diminati banyak orang.

Merespon tren ini, seluruh Harris Hotel di Indonesia meluncurkan promo makanan Korea bertajuk Taste of Seoul yang disajikan setiap Rabu siang dalam Marketplace Buffet Lunch. Tamu bisa menikmati buffet lunch dengan harga terjangkau Rp.99 ribu nett per orang.

Menurut Setiawan Nanang, Marketing & Brand Manager, program tersebut terinspirasi dari besarnya fenomena dan pengaruh Korea di Indonesia, mulai dari film, musik, fashion hingga makanan. Karena itu, Harris menghadirkan Taste of Seoul sebagai kuliner alternatif bagi tamu yang ingin menikmati sensasi makanan Korea

“Program ini merupakan kampanye F&B tematis yang menghadirkan menu makanan populer khas Korea. Ini akan menambah pengalaman baru bagi tamu ketika menginap atau hanya bersantap di hotel dalam jaringan Tauzia ini,” ujarnya.

 

Iwan, sapaan Nanang Setiawan, menambahkan setiap Rabu, Harris Gubeng menyajikan 2-4 menu Korea dan selalu berganti supaya tamu tidak bosan. Tamu bisa menikmati berbagai menu terkenal khas Korea seperti Gochujang Chicken yang merupakan potongan ayam yang dimarinasi dengan bumbu Gochujang khas Korea. Ada pula Tteokbokki, kue beras yang dicampur dengan saus khas Korea dilengkapi dengan sosis atau daging, sehingga memberikan cita rasa yang pedas dan manis. Tak ketinggalan Bibimbap, Bulgogi, Kimchi bokk-eumbab atau nasi goreng Kimchi yang lezat.

“Tamu juga bisa melihat beberapa menu dimasak secara langsung atau live cooking, sehingga benar-benar fresh dan aromanya menambah selera makan. Yang dimasak langsung saat tamu pesan adalah pukis, rameyon, martabak dan okonomiyake atau martabak Jepang.

Taste of Seoul ini juga dapat dinikmati di Harris Cafe sebagai menu ala carte, pesan untuk disantap di kamar saat menginap atau dikirim ke rumah maupun kantor sebagai food delivery. Menurut Iwan, banyak permintaan untuk food delivery baik untuk rumah tangga maupun kantor.

Selain makanan Korea, tamu tetap bisa menikmati menu-menu khas Nusantara di Harris Gubeng. Jadi tersedia banyak pilihan menu. Di antaranya nasi kuning, nasi jagung, tempe mendoan, peyek urang, ketoprak dan garang asem yang segar.

Iwan mengatakan, banyaknya pilihan menu tersebut untuk menjaring lebih banyak tamu melalui F&B guna meningkatkan revenue hotel. Hal ini sudah mulai terlihat dengan beragamnya tamu yang bersantap di Harris mulai dari perorangan, karyawan, keluarga hingga komunitas di antaranya ibu-ibu arisan.

Penulis: Natalia Trijaji