Note Cosmetics; Berikan Tips Make-up Mediterranean Glam Look

Note Cosmetics; Berikan Tips Make-up Mediterranean Glam Look

Note Cosmetics; Berikan Tips Make-up Mediterranean Glam Look

Make-up bold, pilih warna-warna hangat, tonjolkan bagian mata

Surabaya, Kabarindo- Merias wajah sudah menjadi kebiasaan sehari-hari kaum wanita. Namun hasil akhirnya belum tentu sesuai dengan yang diharapkan yaitu membuat wajah tampak lebih cantik.

Riasan wajah juga perlu disesuaikan dengan waktu dan kegiatan atau acara yang akan dihadiri. Note Cosmetics, brand dari Turki, memberikan tips make-up Mediterranean Glam Look yang bisa diaplikasikan untuk ke pesta atau acara formal dan semi formal lainnya.

Menurut Retno Andika Putri, Promotor Note Cosmetics yang memberikan panduan merias wajah, Meditterranean Glam Look menekankan pada bagian mata dan alis. Ia menampilkan make-up bold yang membuat mata tampak lebih besar dan tajam.

“Make-up bold pada mata disukai wanita Asia, termasuk Indonesia, karena bentuk matanya kecil atau agak sipit,” ujarnya dalam demo make-up yang digelar di The Grand Palace, Grand City Surabaya pada Sabtu (5/6/2021).

Riasan bold juga cocok diaplikasikan, karena pemakaian masker pada masa pandemi Covid-19 yang menutupi sebagian wajah, termasuk bibir. Masker membuat bibir dan senyum tidak terlihat. Pandangan orang fokus pada mata.

“Jadi perlu menonjolkan make-up pada mata yang menjadi bingkai wajah. Mata harus memberikan kesan ekspresif dan menggantikan bibir yang tersenyum,” tuturnya.

Retno mengatakan, riasan bold bisa diaplikasikan untuk ke pesta, acara formal atau semi formal serta wisuda. Namun juga bisa diaplikasikan untuk bekerja dan siang hari, hanya riasan dan warna yang digunakan lebih soft. Misalnya untuk siang hari, sebaiknya menggunakan warna peach atau orange.

Riasan bold juga bisa digunakan oleh remaja hingga wanita usia matang dengan warna yang disesuaikan. Retno menyarankan untuk menggunakan warna-warna hangat bagi wanita berkulit sawo matang, seperti peach dan rose gold. Untuk maskara, gunakan warna hitam pekat.

Sedangkan untuk eyes shadow, bisa menggunakan warna orange lembut atau coklat tanah. Sapukan pada seluruh kelopak mata, kemudian aplikasikan warna gelap seperti coklat tanah pada bagian ujung mata agar lebih tajam. Warna pada bagian bawah mata bisa disesuaikan dengan kondisi. Misalnya untuk acara siang hari, bisa menggunakan warna agak terang atau tidak sama sekali. Sedangkan untuk malam hari, bisa menggunakan warna gelap.

Penulis: Natalia Trijaji