Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > O Relax, Berikan Efek Relaksasi Pengusir Stres

O Relax, Berikan Efek Relaksasi Pengusir Stres

Iptek | Senin, 20 September 2021 | 12:47 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
O Relax, Berikan Efek Relaksasi Pengusir Stres

JAKARTA, Kabarindo.com : Di era sekarang, gaya hidup masyarakat dituntut untuk bisa fleksibel mengikuti perkembangan zaman. Bahkan di tengah kondisi seperti pandemi saat ini, tetap “memaksa” masyarakat untuk terus terkoneksi secara virtual di tengah berbagai rutinitas, dari kebutuhan profesional hingga personal. Kondisi seperti ini terkadang juga memberikan tekanan terhadap beragam deadline yang harus diselesaikan segera, seperti tugas kuliah, rapat online seharian, hingga bekerja, yang tidak kenal waktu karena sistem bekerja dilakukan dari rumah saat ini.

 

Saat bekerja dari rumah seringkali menimbulkan rasa bosan, imbasnya kadangkala kita menjadi lebih sensitif, mudah tersinggung, dan mudah marah. Agar kondisi seperti itu tidak menimpa kita, perlu manajemen emosi sehingga masalah-masalah yang ada terselesaikan dengan baik tanpa kita menjadi stres. Kamu bisa mengantisipasi hal-hal seperti itu dengan menggunakan perangkat OPPO Reno6 yang menyediakan fitur O Relax, aplikasi bawaan yang memberikan efek relaksasi untuk penggunanya.

 

Ketika diaktifkan, O Relax akan memberikan efek relaksasi yang dapat mengeluarkan suara-suara sehingga membuat kamu merasa rileks saat membutuhkan konsentrasi tinggi, terutama saat mengerjakan tugas-tugas kantor atau aktivitas online sehari-hari. O Relax menyajikan berbagai suara alam seperti suara deburan ombak di laut, bunyi nuansa pedalaman hutan, dan beragam pilihan lainnya, yang akan membuat kamu merasa tenang.

 

Melalui fitur O Relax, OPPO juga berkolaborasi dengan arsitek Jepang Kengo Kuma. Kolaborasi ini menghasilkan instalasi Bamboo Ring :|| Weaving a Symphony of Lightness and Form, sebuah instalasi multisensori bertemakan “Creative Connection” yang menggabungkan arsitektur dengan musik, inovasi desain, teknologi, dan user experience untuk memberikan sensasi akan waktu dan ruang. Proyek ini merupakan evolusi dari pameran Bamboo Ring (Cincin Bambu) yang memulai debutnya di London Design Festival 2019. Instalasi ini mengeksplorasi hubungan harmonis antara manusia dan alam melalui penggambaran struktur ringan namun kuat yang dibuat dari bambu dan serat karbon.

 

Tahun ini, OPPO memadukan instalasi tersebut dengan serangkaian skor orkestra yang disusun oleh pemain biola Jepang Midori Komachi dengan Musicity, dengan menggunakan teknologi suara struktural yang dikembangkan oleh OPPO London Design Centre. Instalasi seni tersebut akan dipajang di halaman Cortile dei Bagni, Milan, Perancis hingga tanggal 19 September selama gelaran Milan Design Week 2021.

 

Alunan suara yang silih berganti dipadukan dengan suara biola yang dimainkan Midori (dibuat di Milan pada tahun 1920 dan disempurnakan dengan serat karbon) melalui O Relax, membawa pengunjung pameran merasa rileks. Aplikasi kesehatan digital OPPO tersebut menawarkan suara alam dan kota nan menenangkan untuk pikiran, yang diambil dari lokasi di seluruh dunia termasuk Reykjavik, Beijing, dan Tokyo.

 

Setelah Milan Design Week 2021, OPPO akan menyumbangkan instalasi Bamboo Ring ke Arte Sella Park di Trentino, Italia, sebuah museum seni kontemporer dengan pameran luar ruang yang terbuat dari bahan-bahan alami dan dilatarbelakangi oleh Pegunungan Sella Valley. Di museum ini, instalasi Bamboo Ring akan menemukan rumah permanennya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER