Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Panda Mobile WWF-Indonesia; Ramaikan Bazaar Amal

Panda Mobile WWF-Indonesia; Ramaikan Bazaar Amal

Olahraga | Rabu, 23 Mei 2018 | 11:03 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Panda Mobile WWF-Indonesia; Ramaikan Bazaar Amal

Jakarta, Kabarindo- Tahun ini, SMA Kolese Gonzaga mengundang Panda Mobile WWF-Indonesia untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan bazaar amal yang didedikasikan untuk warga sekitar yang kurang mampu

Bazaar amal dilaksanakan di lapangan sekolah dan diisi oleh beberapa stan, seperti stan penjualan baju bekas, stan penjualan sembako, stan penitipan anak, stan donor darah, stan pangkas rambut, stan makanan, dan stan penjualan alat tulis. Panda Mobile WWF-Indonesia berada di dekat stan penitipan anak, yang tentunya ditujukan untuk menitipkan anak selagi orangtua belanja di stan yang lain.
 
Anak-anak yang dititipkan di stan penitipan kemudian diajak untuk bermain dan belajar di atas truk Panda Mobile WWF-Indonesia. Awalnya anak-anak tersebut menonton film “Pemburu Harimau” sambil tertawa senang. Selain lucu, film tersebut mengajarkan anak-anak untuk mencintai satwa yang tinggal di hutan, dengan tidak memburu atau menyakiti satwa tersebut. Setelah itu, diputar pula film “Plastic World” yang memperlihatkan dampak negatif pemakaian plastik secara berlebihan. Film tersebut juga menawarkan solusi untuk bergaya hidup minim sampah demi Bumi kita bersama.
 
Selain menonton film, anak-anak diajak untuk mengenal satwa endemik Papua melalui permainan “Jelajah Papua”. Permainan melempar bola ini sangat disukai anak-anak. Mereka juga antusias untuk mendengar penjelasan mengenai satwa. Selain menyenangkan, permainan ini bermaksud menyampaikan ajakan kepada anak-anak untuk melindungi dan melestarikan satwa endemik Papua yang sudah terbilang langka.
 
Menjelang penghujung acara, anak-anak diajak untuk mengenal satwa langka lainnya melalui kegiatan mewarnai. Terdapat beberapa kertas mewarnai dengan gambar satwa-satwa langka. Anak-anak dapat memilih satwa yang mereka sukai. Sambil mewarnai, volunteer Panda Mobile menjelaskan fakta-fakta dari satwa yang sedang diwarnai. Saat orangtua mereka sudah selesai keliling bazaar dan menjemput mereka, anak-anak tersebut memperlihatkan hasil karyanya dengan sangat antusias.

Mereka meninggalkan truk Panda Mobile dengan hati riang dan senyum yang terpampang di wajah mereka masing-masing seperti dinukil dari laman wwf.or.id


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER