Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pejetski Aqsa Sumbang Emas; Merah Putih Berkibar

Pejetski Aqsa Sumbang Emas; Merah Putih Berkibar

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 26 Agustus 2018 | 19:20 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Pejetski Aqsa Sumbang Emas; Merah Putih Berkibar

Emas di Akhir Pekan Persembahan Pejetski Aqsa Sutan Aswar 

Jakarta, Kabarindo- Kabar gembira Kontingen Indonesia datang dari Ancol.

Pejetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari nomor "Endurance Runabout Open", pada Minggu (26/8/2018) di Sirkuit Jetski Academi Indonesia di Pantai Ancol, Jakarta. 

Aqsa memperoleh akumulasi nilai 1.148 dari tiga babak yang dipertandingkan.

Aqsa mengungguli 13 atlet jetski pada laga final nomor Endurance Runabout Open.
Medali perak diraih Pejetski Uni Emirat Arab Ali Alanjawi dan pejetski Thailand Suphatat Footrakul harus puas dengan medali perunggu.

Masih di cabor jetski, atlet Indonesia lainnya, yang juga kakak kandung Aqsa, Aero Sutan Aswar meraih medali perak untuk kelas Runabout Limited, yang finalnya digelar Jum'at (24/8). Di nomor yang sama, Aqsa meraih medali perunggu.

Ketua Kontingen (CdM) Indonesia, Syafruddin yang menyaksikan langsung final Jetski sore ini menyatakan gembira dengan prestasi pejetski Indonesia.

"Saya mengikuti detil mereka sejak setahun lalu. Sejak mereka training camp dan try out di Amerika. Ini capaian maksimal Aqsa dan Aero. Kita bangga dengan perjuangan panjang ini. Alhamdulillah," ujar  Syafruddin.

Ditanya soal satu peluang emas yang lewat di nomor "Runabout Limited" dua hari lalu, Syafruddin menyatakan tak perlu disesali karena faktornya bukan pada atletnya.

"Waktu itu tinggal laps terakhir tapi mesin Aqsa trouble sehingga tak bisa masuk finis. Itu satu ketetapan Tuhan yang harus kita terima. Tapi saya tahu mereka sudah memperjuangkan secara maksimal. Target kita di Jetski sebenarnya memang satu emas. Ini sudah hasil maksimal. Kita syukuri," ujar Syafruddin yang juga penggemar Jetski.

Dengan prestasi Aqsa, sampai Minggu (26/8) sore, Indonesia berarti sudah mengumpulkan 12  emas dan berada di peringkat lima Asian Games 2018 dari rilis yang diterima redaksi.

Foto: Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER