Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2020; Provinsi Papua Siap Jadi Tuan Rumah

Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2020; Provinsi Papua Siap Jadi Tuan Rumah

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 1 April 2018 | 18:04 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2020; Provinsi Papua Siap Jadi Tuan Rumah

BIAK, Kabarindo– Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Biak Numfor akan membangun wisma atlet untuk menampung peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2020 Provinsi Papua.

"Lokasi lahan wisma atlet sudah disiapkan, ya kami sudah mengajukan usulan program ke PB PON dan Kementerian Pemuda dan Olahraga hingga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat," ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Biak, Yunus Saflembolo di Biak, akhir pekan ini seperti dilansir dari laman antaranews.

Yunus mengakui pembangunan wisma atlet PON 2020 dalam program rusunawa merupakan solusi yang tepat untuk menyediakan tempat tinggal yang nyaman dan aman bagi atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. Persiapan pembangunan wisma atlet PON 2020, menurut Yunus, sudah memasuki tahap awal. Tahapan tersebut telah dikonsultasikan dengan Panitia Besar PON Papua, Pemkab Biak, DPRD Biak, dan DPR Papua.

"Dukungan untuk membangun wisma atlet PON Papua di Biak sudah ada dari masyarakat adat sebagai pemilik hak ulayat, ya sudah kami terima dalam bentuk surat pernyataan pelepasan adat," ungkap dia menanggapi persiapan klaster Biak dalam PON mendatang.

Saflembolo mengatakan Biak sebagai klaster tempat penyelenggara PON 2020 tengah menyiapkan berbagai sarana untuk fasilitas penunjang arena olahraga.

"Dispora Biak Numfor sudah punya 'master plan' rencana pembangunan fasilitas 'venue' pertandingan PON 2020 klaster Biak," ungkap dia.

Berdasarkan data klaster, Biak akan melombakan beberapa cabang olahraga (cabor).  Beberapa di antaranya yakni terjun payung, aeremodeling, paralayang, pertandingan hoki, dan penyisihan sepakbola.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER