Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Penjualan Sharp Indonesia Tumbuh Hingga 155%; pada Kuartal I Tahun Ini

Penjualan Sharp Indonesia Tumbuh Hingga 155%; pada Kuartal I Tahun Ini

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 24 April 2020 | 18:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Penjualan Sharp Indonesia Tumbuh Hingga 155%; pada Kuartal I Tahun Ini

Penjualan Sharp Indonesia Tumbuh Hingga 155%; pada Kuartal I Tahun Ini

Dari kategori produk rumah tangga

Surabaya, Kabarindo- Penurunan produktivitas dirasakan oleh ekonomi secara global akibat pandemi Covid-19. Hal ini berdampak terhadap perusahaan-perusahaan yang memiliki jaringan global, termasuk Sharp Electronics Indonesia (SEID).

Sharp memiliki Surat Keterangan/izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri, namun demi mendukung kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah, perusahaan harus membatasi jumlah karyawan bekerja yang akhirnya berdampak terhadap penurunan kapasitas produksi sebesar 20%.

Namun Sharp Indonesia mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan pada kuartal I/2020 dari kategori produk rumah tangga. Andri Adi Utomo, Senior General Manager National Sales Sharp Electronics Indonesia, menyebutkan performa positif terlihat dari beberapa produk seperti lemari es, AC hingga 118,1%, Air Purifier hingga 155% dan mesin cuci 98,2%.

“Kami yakin capaian ini dapat diraih, karena produk-produk Sharp sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia, terlebih pada masa Work from Home. Selain itu, dengan bekerja sama dengan mitra-mitra bisnis strategis, mempermudah pelanggan untuk melakukan pembelian dari rumah, ujarnya.

Sharp memiliki jaringan yang luas secara nasional dengan puluhan cabang dan ratusan service center se-Indonesia. Perusahaan elektronik asal Jepang ini juga bekerja sama dengan berbagai market channel, baik tradisional hingga e-commerce.

“Kami telah menyiapkan strategi penjualan baru yang kami sesuaikan dengan kondisi saat ini. Kami akan selalu ada di tengah konsumen dalam situasi sesulit apapun. Melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia menjadi motivasi kami dalam bekerja, ujar Andry.

Untuk memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan produk elektronik pada masa pandemi ini, Sharp meluncurkan program ‘Shop From Home’ dengan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli produk- produk elektronik berkualitas tanpa harus keluar rumah. Konsumen tinggal menghubungi nomor telepon dealer rekanan Sharp, melakukan transaksi, produk langsung diantar ke rumah. Setia transaksi, konsumen berhak mengikuti beragam program promo penjualan Sharp yang berhadiah ratusan juta rupiah.

Menggunakan tagar #DirumahajaBarengSharp, Sharp Indonesia berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan menyiapkan produk-produk berkualitas yang dilengkapi fitur-fitur terkini guna menemani konsumen di rumah agar tetap nyaman dan terhibur.

Sharp Indonesia optimis dapat mencapai pertumbuhan penjualan pada kuartal II/2020 sebesar116%. Hal ini didasari oleh peluang dari produk-produk rumah tangga yang masih berada di tren positif serta ditunjang oleh kemampuan Sharp dalam melakukan inovasi produk guna menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia.

Memiliki lokasi pabrik di kawasan industri Karawang memberikan nilai lebih dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan produk yang mengandung fitur lokal yang sesuai dengan selera pasar Indonesia secara cepat, ujar Andry.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER