Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Peralatan Penunjang Kerja Pengaruhi Kesehatan; Pilih Mouse dan Keyboard Nirkabel yang Ergonomis

Peralatan Penunjang Kerja Pengaruhi Kesehatan; Pilih Mouse dan Keyboard Nirkabel yang Ergonomis

Iptek | Sabtu, 12 September 2020 | 20:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Peralatan Penunjang Kerja Pengaruhi Kesehatan; Pilih Mouse dan Keyboard Nirkabel yang Ergonomis

Peralatan Penunjang Kerja Pengaruhi Kesehatan; Pilih Mouse dan Keyboard Nirkabel yang Ergonomis

Peralatan yang tidak tepat bisa berdampak buruk terhadap kesehatan

Surabaya, Kabarindo- Saat ini masih banyak orang dan kantor yang menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Bahkan pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan lagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 yang berarti para pekerja kembali WFH.

Hal ini menimbulkan tantangan tersendiri bagi para pekerja, salah satunya yang harus diperhatikan adalah dampak terhadap kesehatan diri jika memilih peralatan penunjang kerja yang salah.

Survei dari Remote Work Association pada 2020 mengenai dampak Covid-19 terhadap WFH menunjukkan, koneksi internet maupun pemilihan perangkat atau peralatan penunjang menjadi poin penting selama WFH. Ini karena peralatan penunjang berkaitan dengan kesehatan diri.

Hal ini dibahas dalam webinar bertajuk “Bekerja dari Mana Saja, Lebih Kreatif dan Produktif di Tengah Pandemi” yang diselenggarakan oleh DataScrip dalam rangka e-Expo 2020. Webinar menghadirkan pembicara Dr. Ir. Harris Turino Kurniawan, M.Si., M.M., Head of Research Indonesian Strategic Management Society dan Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia.

Harris mengatakan, diperlukan peralatan penunjang untuk mendukung WFH agar tetap produktif tanpa berdampak negatif terhadap kesehatan.

Ismail menambahkan, sebagian pekerja cenderung menganut flexy hours working, yang artinya jam kerja selama di rumah bisa jadi lebih panjang dibandingkan bekerja di kantor. Karena itu, diperlukan peralatan penunjang yang tepat agar lebih produktif dalam bekerja dan menyangkut masalah kesehatan.

“Setelah pandemi mereda, kondisi tidak akan 100% kembali seperti semula. Akan ada perubahan dan kita dituntut untuk beradaptasi, salah satunya adalah cara orang bekerja Berinvestasi untuk membeli peralatan penunjang tidak sia-sia, karena bisa jadi akan tetap dipakai kemudian hari,” ujarnya.

Ismail memberikan tips agar tetap nyaman dan sehat saat WFH dengan menggunakan mouse dan keyboard nirkabel yang ergonomis. Pilihlah mouse yang sesuai dengan ukuran tangan. Selain itu, menggunakan monitor eskternal atau notebook stand karena layar notebook yang pada umumnya kurang ergonomis dapat menyebabkan backpain atau sakit pada bagian belakang tubuh.

“Posisikan juga siku pada permukaan meja untuk mencegah rasa sakit pada leher, bahu maupun lengan. Usahakan kaki tidak menggantung untuk menghindari rasa lelah pada bagian paha. Pilihlah kursi yang sesuai dan hindari bekerja di sofa atau kasur. Dengan beberapa usaha tersebut, diharapkan bekerja dari rumah menjadi nyaman dan tidak menyebabkan gangguan kesehatan pada diri anda,ujar Ismail.

PT Datascrip sebagai business solution juga meluncurkan website e-commerce bernama datascripmall.id, sebuah tempat belanja daring yang aman dan nyaman. Dengan tampilan visual yang menarik, mudah diakses dan user friendly, portal belanja ini siap memberikan pengalaman dan kepuasan pelanggan dalam belanja daring dengan menyediakan produk-produk berkualitas, original dan memiliki jaminan layanan purna jual. Produk-produk dari Logitech juga bisa didapatkan di sini.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER