Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Prosesor AMD EPYC Generasi Kedua; Tetapkan Standar Data Center Modern

Prosesor AMD EPYC Generasi Kedua; Tetapkan Standar Data Center Modern

Hukum & Politik | Minggu, 11 Agustus 2019 | 18:05 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Prosesor AMD EPYC Generasi Kedua; Tetapkan Standar Data Center Modern

Prosesor AMD EPYC Generasi Kedua; Tetapkan Standar Data Center Modern

Dengan performa record-breaking dan penghematan TCO yang signifikan

Surabaya, Kabarindo- AMD memperkenalkan keluarga prosesor AMD EPYC Generasi Kedua yang menghadirkan kepemimpinan performa pada berbagai pekerjaan kelas enterprise, cloud dan komputasi berperforma tinggi (High Performance Computing/HPC).

Prosesor AMD EPYC memiliki hingga 64 buah core “Zen 2” yang dibangun dengan teknologi pemrosesan mutakhir 7nm untuk menghadirkan performa pemecah rekor sambil membantu mengurangi total cost of ownership (TCO) hingga 50% pada berbagai pekerjaan.

Google dan Twitter telah mengumumkan adopsi prosesor AMD EPYC Generasi Kedua, kemudian HPE dan Lenovo juga mengumumkan ketersediaan dari platform-platform baru.

Dr. Lisa Su, President and CEO AMD, mengatakan AMD menetapkan standar baru untuk data center modern dengan diluncurkannya prosesor AMD EPYC Generasi Kedua yang memberikan performa pemecah rekor dan TCO yang secara signifikan lebih rendah di berbagai jenis pekerjaan.

“Adopsi prosesor server unggulan baru milik kami ini turut dipercepat oleh banyak pengguna baru dari kelas enterprise, cloud dan HPC yang telah memilih prosesor EPYC untuk memenuhi tuntutan kebutuhan komputasi server, ujarnya.

Google mengumumkan telah meluncurkan prosesor-prosesor AMD EPYC Generasi Kedua pada environment infrastruktur produksi data center internal dan pada akhir 2019 akan mendukung mesin multi-guna baru yang ditenagai prosesor AMD EPYC Generasi Kedua pada Google Cloud Compute Engine.

Twitter mengumumkan akan mengadopsi prosesor AMD EPYC Generasi Kedua pada infrastruktur data center miliknya akhir tahun ini, mengurangi TCO hingga 25%. Microsoft mengumumkan preview mesin virtual Azure yang baru untuk penggunaan aplikasi umum, juga preview terbatas dari desktop remote berbasis cloud dan pekerjaan HPC yang dibuat berdasarkan prosesor AMD EPYC Generasi Kedua.

HPE mengumumkan dukungannya untuk keluarga prosesor AMD EPYC dengan rencana untuk menggandakan tiga kali lipat portofolio berbasis AMD mereka dengan jajaran luas dari prosesor AMD EPYC Generasi Kedua berbasis sistem, termasuk server-server HPE ProLiant DL385 dan HPE ProLiant DL325.

Cray mengumumkan bahwa The Air Force Weather Agency akan menggunakan sistem Cray Shasta dengan prosesor AMD EPYC Generasi Kedua untuk memberikan informasi lengkap cuaca bumi dan luar angkasa kepada U.S. Air Force and Army.

Lenovo mengumumkan solusi-solusi baru yang dibuat khusus dengan memanfaatkan seluruh kemampuan yang dihadirkan pada prosesor AMD EPYC Generasi Kedua. Sudah tersedia solusi ideal ThinkSystem SR655 dan SR635 untuk berbagai kebutuhan seperti infrastruktur video, virtualisasi, penyimpanan berdasarkan software dan lebih banyak lagi dengan efisiensi energi yang luar biasa.

Dell mengumumkan akan tersedianya server-server rancangan baru yang dioptimalkan untuk prosesor-prosesor AMD EPYC Generasi Kedua. Sedangkan VMware dan AMD mengumumkan kolaborasi langsung untuk memberikan dukungan keamanan dan fitur-fitur berperforma tinggi baru lainnya dari prosesor-prosesor AMD EPYC Generasi Kedua dalam VMware vSphere.

Bart Sano, Google Vice President of Engineering, mengatakan prosesor AMD EPYC Generasi Kedua akan membantu untuk terus melakukan yang terbaik bagi data center-nya yaitu berinovasi.

“Performa komputasi, memori dan I/O dari prosesor tersebut akan meningkatkan kemampuan kami untuk mendorong inovasi ke depan pada infrastruktur kami dan akan memberikan pelanggan Google Cloud fleksibilitas untuk memilih yang terbaik untuk pekerjaan VM mereka,” ujarnya.

Prosesor AMD EPYC Generasi Kedua dirancang khusus untuk pekerjaan data center modern, menghadirkan kombinasi fitur-fitur ideal bagi para penggunanya untuk membantu membuka kunci performa dan mendefinisikan ulang ekonomik dalam virtualisasi, cloud, HPC dan enterprise.

Untuk data center enterprise, prosesor-prosesor AMD EPYC Generasi Kedua menawarkan performa aplikasi Java hingga 83% lebih baik, performa SAP SD 2 Tier hingga 43% lebih baik daripada competitor serta memberikan performa rekor dunia pada Real Time Analytics dengan Hadoop.

Untuk pekerjaan cloud dan virtualisasi modern, prosesor AMD EPYC Generasi Kedua memberikan performa virtualisasi pemecah rekor yang mendefinisikan ulang ekonomik pusat data.

Untuk High Performance Computing (HPC), prosesor AMD EPYC Generasi Kedua menawarkan kombinasi tak tertandingi dari performa floating point pemecah rekor dan bandwidth memory DRAM dan I/O terbanyak di kelasnya untuk pekerjaan HPC super cepat, termasuk hingga 2 kali lipat performa computational fluid dynamics yang lebih baik dan performa analisis struktural hingga 72% lebih tinggi.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER