Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Qlue Kembangkan Teknologi AI dan Deep Learning; Didukung Nvidia

Qlue Kembangkan Teknologi AI dan Deep Learning; Didukung Nvidia

Hukum & Politik | Sabtu, 11 Mei 2019 | 18:03 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Qlue Kembangkan Teknologi AI dan Deep Learning; Didukung Nvidia

Qlue Kembangkan Teknologi AI dan Deep Learning; Didukung Nvidia

Untuk memberikan solusi Smart City

Surabaya, Kabarindo-Qlue, pemimpin pasar dalam teknologi dan ekosistem smart city di Indonesia, mengumumkan telah bergabung dalam NVIDIA Inception Program, sebuah program akselerator untuk perusahaan rintisan teknologi deep learning dan artificial intelligence.

Qlue bersama perusahaan teknologi terbaik dunia, Nvidia, akan berkolaborasi untuk melakukan berbagai inovasi teknologi guna mewujudkan Indonesia smart nation.

NVIDIA Inception merupakan program akselerator virtual untuk perusahaan rintisan teknologi yang bertujuan mengembangkan perusahaan rintisan berdedikasi dan berpotensi tinggi yang merevolusi industri melalui teknologi artificial intelligence (AI) dan data science. Setiap startup yang bergabung dalam program ini akan mendapatkan berbagai keuntungan yang berkelanjutan, mulai dari pelatihan dari para pakar, program hibah untuk perangkat keras (hardware) serta dukungan pemasaran.

“NVIDIA Inception program akan membantu kami dalam menyatukan berbagai pengetahuan teknis dan bisnis dalam memberikan solusi AI dan deep learning yang telah tersedia dalam Qlue. Dukungan NVIDIA ini diharapkan akan mengoptimalkan teknologi Qlue yang telah ada sebagai bagian dari solusi smart city. Program ini akan membuka akses ke ahli-ahli deep learning, dukungan GPU dan software NVIDIA, memberikan pelatihan dari NVIDIA Deep Learning Institute serta dukungan dari sisi marketing yang akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengembangkan Qlue, kata Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya.

Melalui kerja sama ini, Qlue sebagai perusahaan teknologi layanan ekosistem smart city terlengkap di Indonesia akan memanfaatkan NVIDIA Inception program untuk mengembangkan produk berbasis AI dan deep learning. Berbagai inovasi teknologi Qlue memberikan solusi secara real-time, sehingga dapat memberikan analisa dan rekomendasi untuk pengambil kebijakan di tingkat pemerintahan maupun perusahaan swasta.

Qlue menawarkan berbagai solusi teknologi berbasis AI dan deep learning, seperti QlueVision sebagai solusi analisa video berbasis AI untuk mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaraan dan manusia, identifikasi wajah dan indentifikasi plat nomor kendaraan. QlueVision telah membantu berbagai pemerintahan kota/kabupaten, badan pemerintah dan perusahaan untuk bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan manusia secara signifikan.

Senior Manager Channel and Alliances (Pacific South) NVIDIA, Budi Harto, mengatakan NVIDIA senang dapat mendukung Qlue untuk mengembangkan produk berbasis AI dan deep learning. NVIDIA mengapresiasi Qlue yang telah memberikan berbagai solusi teknologi dengan menggunakan AI dan deep learning untuk mewujudkan smart city di Indonesia.

Qlue telah memberikan perubahan besar pada pemanfaatan teknologi AI di Indonesia sejak berdiri pada 2016 lalu. Untuk itu, NVIDIA akan memfasilitasi Qlue dalam pengembangan berbagai produk AI dan deep learning dengan berbagai teknologi dan pengetahuan dari NVIDIA. Melalui kerja sama ini, NVIDIA berkomitmen untuk mendukung berbagai produk dan bisnis Qlue guna mengembangkan ekosistem smart city di Indonesia, ujarnya.

Dukungan dari NVIDIA akan membantu Qlue untuk ekspansi ke pasar baru dan memastikan teknologi AI yang dikembangkan Qlue menjadi yang terdepan dalam solusi dan ekosistem smart city.

“Program NVIDIA Inception akan mempercepat terwujudnya smart city di Indonesia dengan memaksimalkan seluruh potensi Qlue yang akan memberikan peningkatan nilai untuk perusahaan, investor dan masyarakat untuk mempercepat perubahan positif dan menjadikan Indonesia smart nation,” kata Rama.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER