Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SCTV Gelar Liputan 6 Awards 2021; Berbagi Asa untuk Indonesia

SCTV Gelar Liputan 6 Awards 2021; Berbagi Asa untuk Indonesia

Hiburan | Sabtu, 26 Juni 2021 | 10:31 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SCTV Gelar Liputan 6 Awards 2021; Berbagi Asa untuk Indonesia

SCTV Gelar Liputan 6 Awards 2021; Berbagi Asa untuk Indonesia

Lahirkan calon presenter baru di Final Challenge The Next Presenter Liputan 6

Surabaya, Kabarindo- Menjelang HUT yang ke-31, SCTV akan menggelar “Liputan 6 Awards” untuk ke sebelas kalinya dengan tema Berbagi Asa Untuk Indonesia pada Minggu, 27 Juni 2021 pukul 12.30 WIB di Studio 6 Emtek City – Daan Mogot.

Acara siap dipandu oleh Robby Purba dan Hesty Purwadinata yang akan dimeriahkan oleh deretan artis hingga musisi tanah air yaitu Ungu, Tiara Andini, Kiesha Alvaro, Abdel Achrian, Jarwo Kwat dan Ava Victoria.

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV, mengatakan Liputan 6 Awards 2021 menghadirkan tiga kategori penghargaan yaitu Pendidikan, Kemanusiaan dan UMKM untuk para tokoh inspiratif di Indonesia dengan karya yang memberikan inspirasi serta berdampak nyata bagi masyarakat sekitar.

Perhelatan ini merupakan bentuk apresiasi SCTV kepada para tokoh inspiratif yang telah berprestasi serta membawa perubahan secara konsisten kepada lingkungan sekitar,” ujarnya.

Banardi menambahkan, dengan mengusung tema Berbagi Asa untuk Indonesia, penyelenggaraan Liputan 6 Awards 2021 akan memberikan harapan baru bagi masyarakat luas dalam menyikapi situasi pandemi saat ini, melalui tokoh-tokoh inspiratif yang telah berdedikasi tinggi tanpa pamrih untuk tetap peduli kepada sesama.

Liputan 6 Awards 2021 akan terasa lebih istimewa, karena menghadirkan sejumlah tokoh yang akan membacakan serta memberikan penghargaan kepada para peraih penghargaan. Mereka diantaranya adalah M. Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI periode 2004–2009 & 2014–2019), Tri Rismaharini (Menteri Sosial Republik Indonesia) dan Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia).

Acara tersebut juga menghadirkan Final The Next Presenter Liputan 6, ajang pencarian calon presenter berbakat yang seleksinya telah digelar secara online dengan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia hingga terjaring 30 kandidat terbaik. Proses seleksi terus berlanjut hingga ke tahap wawancara virtual dengan penilaian meliputi aspek penampilan, vokal, karakter serta kemampuan semi-finalis dalam public speaking, pengetahuan umum dan penguasaan bahasa asing. Dari 30 kandidat, terpilih 10 finalis yang mengikuti proses karantina di Jakarta untuk dibekali ilmu pengetahuan seputar dunia jurnalistik dan public speaking. Para finalis akan kembali diseleksi hingga enam besar untuk bertarung di Final The Next Presenter Liputan 6 dalam siaran langsung Liputan 6 Awards 2021.

Di ujung kompetisi, enam finalis terbaik akan menyelesaikan tantangan dalam Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yang mengharuskan mereka untuk menjalankan simulasi siaran dan menggali informasi melalui wawancara dengan narasumber terpilih melalui sejumlah tema yang berbeda. Para nara sumber yang akan hadir pada Final Challenge yaitu Yenny Wahid, dr. Reisa Broto Asmoro dan Abdee Negara. Sebagai juri adalah Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, presenter kondang Choky Sitohang dan Retno Pinasti, Pemimpin Redaksi SCM.

Retno mengatakan pihaknya telah melakukan seleksi ketat mulai dari kemampuan menyampaikan berita hingga luasnya pengetahuan yang dimiliki oleh masing-masing finalis.

The Next Presenter Liputan 6 diikuti oleh kalangan muda dari berbagai latar belakang yang membuat persaingan dalam kompetisi ini ketat. Kami berharap The Next Presenter Liputan 6 ini dapat menjadi jurnalis yang kompeten sesuai dengan penyampaian berita di Liputan 6 SCTV, ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER