Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SCTV Siap Hadirkan Beragam Program; Ramadan Penuh Cinta

SCTV Siap Hadirkan Beragam Program; Ramadan Penuh Cinta

Hiburan | Senin, 12 April 2021 | 17:12 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SCTV Siap Hadirkan Beragam Program; Ramadan Penuh Cinta

SCTV Siap Hadirkan Beragam Program; Ramadan Penuh Cinta

Tiga sinetron religi terbaru hingga program tausiyah

Surabaya, Kabarindo- Menyambut Ramadan 1442 H, SCTV siap menghadirkan beragam program lewat “Ramadan Penuh Cinta”. Syahdunya suara Opick lewat lagu Indahnya Ramadan akan menjadi theme song pada Ramadan kali ini.

Banardi Rachmad, SVP Programming Acquisition SCTV, menyampaikan ragam sinetron spesial Ramadan kali ini akan memberikan banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang lebih menarik.

“Program Ramadan Penuh Cinta dipastikan akan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mencerahkan,” ujarnya.

Setiap Ramadan, pemirsa menunggu sosok Bang Jack (Deddy Mizwar) dalam sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) waktu sahur. PPT yang telah menjadi signature SCTV kala Ramadan, akan hadir lewat tajuk Ingat Mati Bro yang memasuki tahun ke-14 penayangannya. Sinetron ini mulai tayang pada 13 April 2021 setiap hari.

PPT Jilid 14 memiliki alur cerita yang lebih segar dari sebelumnya. Dikisahkan Bang Jack menjadi artis sebuah sinetron religi. Peran ini ia dapatkan karena tindakan spontan dirinya ketika menolong seorang maling yang hampir menjadi korban amukan massa di pasar. Aksi heroik Bang Jack tak dinyana dilirik seorang sutradara yang kebetulan sedang mencari lokasi untuk kebutuhan syuting. Walau penuh keraguan pada awalnya dan pertentangan dari beberapa pihak, Bang Jack akhirnya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini sebagai wujud berdakwah melalui tayangan sinetron. Profesi baru Bang Jack sebagai artis akan membuat jalinan cerita PPT Jilid 14 menjadi penuh warna dan romantika.

Juga ada sinetron terbaru berjudul Rumah Bidadari dan Magic Tasbih dengan balutan nuansa religi. Rumah Bidadari tayang setiap hari pukul 04.30 WIB dengan sederet bintang muda yang beradu akting dengan nama-nama senior. Sinetron yang dikemas dengan inspirasi meneladani akidah Islam, dibungkus dalam cerita kehidupan para mahasiswi penghuni kos bernama Rumah Bidadari. Tempat kos ini mengharuskan penghuninya untuk mematuhi Al-Quran & Hadist. Yang tinggal di rumah kos ini di antaranya Salwa (Adinda Azani) dan dua kawannya, Nisa (Sonia Alexa) & Gisel (Andi Viola). Salwa, gadis berhijab lulusan pesantren, tidak keberatan terhadap aturan tersebut. Sebagai induk semang, ibu Ina (Artha Ivano) janda cantik pemilik kos, tidak suka dengan kelakuan para penghuni kontrakan di seberang Rumah Bidadari yang berperilaku jauh dari tuntunan agama. Tak disangka, salah satu pengontrak, Rafatar (Lavicky Nicholas) jatuh hati pada Salwa. Jalinan cerita makin menarik ketika ibu Ina menjadi rebutan antara Jaka Tarub (Tora Sodiro), pemilik kontrakan tempat Rafatar tinggal, dan Samiun (Deddy Mizwar), ketua RT setempat.

Sedangkan sinetron terbaru Magic Tasbih akan tayang setiap hari pukul 12.30 WIB mulai 13–20 April 2021. Bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith), gadis muda yang terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, dalam mencari hidayah dengan cara yang unik. Terjadi konflik ketika ia mendapatkan gelang tasbih yang memiliki kekuatan ajaib, sehingga ia punya kemampuan untuk melihat serta berkomunikasi dengan arwah orang yang sudah meninggal. Kemampuan ini membawanya ke dalam situasi di mana ia harus membantu para arwah menyelesaikan masalah yang mereka tinggalkan di dunia.

Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati akan kembali mengisi relung iman pemirsa. Kedua program ini mengupas berbagai hal dalam keseharian kita dan bagaimana sudut pandang Islam menjadi solusinya. Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab akan menyapa menjelang subuh, dzuhur dan ashar WIB. Sementara Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa di wilayah WIB menantikan waktu berbuka puasa. Mengetuk Pintu Hati akan menampilkan problematika yang lekat dengan kehidupan masyarakat dalam bentuk fragmen dengan tema-tema menarik, yang dibuka dengan Deddy Mizwar dan Syakir Daulay. Ustadz Taufiqurrahman S.Q (Ustadz Pantun) pada akhir tayangan akan menyampaikan nasihat kehidupan dari tema cerita yang ditayangkan sesuai dengan ajaran Al-Quran dan Hadist.

SCTV juga menghadirkan program tausiyah terbaru bertajuk Barakallah yang akan tayang mulai 16 April 2021 setiap Jumat hingga Minggu pukul 07.00 WIB. Abdel Achrian akan memandu program ini bersama Ustadz Das’ad Latif yang akan fokus membahas seputar permasalahan yang sering dialami masyarakat hingga problematika kehidupan rumah tangga. Barakallah akan menjadi tausiyah menghibur dengan perbincangan santai yang menghadirkan bintang tamu berbeda di setiap episode.

Sementara program news Liputan6 akan menyajikan segmen istimewa Galeri Ramadan Liputan6 di setiap Liputan6 Pagi pukul 05.00 WIB, Liputan6 Siang pukul 12.00 WIB dan Liputan6 Malam pukul 01.30 WIB. Galeri Ramadan Liputan6 akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau hingga Ustadz Menjawab bersama ustadz muda Hilman Fauzi.

SCTV juga menghadirkan gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz yang mengajak muslimin membaca Al-Qur'an setiap hari sebanyak 1 juz. Muzammil Hasballah, qori muda yang memiliki suara merdu serta banyak digemari anak muda melalui konten yang inspiratif di sosmed, akan membacakan juz yang berbeda menjelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap hari. Diharapkan pada akhir bulan suci, pemirsa muslimin dapat turut khatam / menamatkan keseluruhan Al-Qur'an.

Selain itu, SCTV kembali menghadirkan SCTV Cinta Anak Yatim. Pemirsa di seluruh penjuru tanah air dapat menyalurkan bantuan melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di nomor rekening BCA 500 557 2000. SCTV akan menyalurkan langsung seluruh donasi ke sejumlah yayasan anak yatim.

Sepanjang Ramadhan, deretan sinetron unggulan SCTV juga tetap tayang menghibur pemirsa sejak pukul 16.15 WIB yaitu Dari Jendela SMP dilanjutkan dengan Buku Harian Seorang Istri, Love Story The Series dan ditutup dengan Samudra Cinta pukul 21.50 WIB.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER