Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sean Gelael Bertekad Tutup Seri Terakhir F2 dengan Hasil Manis

Sean Gelael Bertekad Tutup Seri Terakhir F2 dengan Hasil Manis

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 23 November 2018 | 07:42 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Sean Gelael Bertekad Tutup Seri Terakhir F2 dengan Hasil Manis

Balapan Formula 2 memasuki  seri terakhir yang digelar di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab 23-25 November 2018. Seri terakhir ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh setiap pebalap untuk meraih poin sebanyak-banyaknya.

Demikian halnya dengan pebalap Pertamina Prema Theodore Racing  Sean Gelael dan rekan setimnya, Nyck de Vries yang bertekad meraih hasil manis di seri penutup ini. Keduanya bertekad untuk meraih podium atau poin sebnyak-banyaknya. demi memperbaiki posisi di klasmen. 

Sean saat ini masih berada di posisi ke-15 dengan 29 poin. Sementara Nyck diposisi ke-4 dengan 184 poin unggul 13 poin dari peringkat ke-3 pebalap Carlin Lando Norris. “Kami akan berjuang untuk mendapatkan poin. Kami akan berupaya agar tim kami tetap berada di posisi empat besar klasemen,” kata Sean Gelael.

Hal senada juga diungkapkan Nyck. “saya akan memberikan 110 persen pada seri terakhir ini. Tentunya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Untuk klasemen pebalap, saya akan berusaha masuk ke tiga besar musim ini, dengan jarak 13 poin dari Lando Norris memang tidak akan mudah tapi yang terpenting saya fokus dan berkonsentrasi untuk meraih podium di Yas Marina” tutur Nyck.

Di klasemen tim, Pertamina Prema Theodore Racing masih bercokol di posisi empat dengan koleksi nilai 213. Tim ini hanya unggul satu poin dari Juara musim lalu, Russian Times yang berada di peringkat lima dan selisih 31 poin dari tim Charouz Racing System.

Sirkuit Yas Marina memiliki panjang lintasan 5,5 Km. mempunyai 21 tikungan , 12 tikungan ke kanan dan sembilan ke kiri. Meski  banyak pebalap mengatakan tidak ada tantangan berarti dari sirkuit yang dirancang oleh Hermann Tilke, bukan berarti tanpa hambatan. Pebalap akan dihadapkan pada temperature lintasan yang akan mudah mengerus ban. Pebalap yang bisa memajemen ban dengan baik sampai akhir balapan akan bisa memenangi lomba. 

Sementara itu sirkuit Yas Marina akan menjadi penentuan juara Formula 2 antara pebalap ART George Russel yang masih mempin klasmen sementara dengan 248 poin, unggul 37 poin dari peringkat dua pebalap Dams Alexander Albon.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER