Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Bagikan Sembako & Box of Happiness; untuk Panti Asuhan di 5 Kota

Sharp Bagikan Sembako & Box of Happiness; untuk Panti Asuhan di 5 Kota

Berita Utama | Sabtu, 23 Mei 2020 | 19:24 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Bagikan Sembako & Box of  Happiness; untuk Panti Asuhan di 5 Kota

Sharp Bagikan Sembako & Box of Happiness; untuk Panti Asuhan di 5 Kota

Melalui Sharp Bersedekah

Surabaya, Kabarindo- Covid-19 yang mewabah awal Maret lalu membuat suasana Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Umat muslim diharuskan mengikuti protokol kesehatan untuk diam di rumah, tak dapat shalat berjamaah di masjid, tak bisa buka bersama teman dan kerabat, juga dilarang mudik. Tujuannya menekan penyebaran virus Corona ini.

Keadaan yang membuat ruang gerak terbatas ini bukan menjadi halangan untuk berbuat kebaikan. Melalui program CSR tahunannya #Sharpbersedekah, PT Sharp Electronics Indonesia mengajak konsumennya untuk berdonasi virtual dengan cara klik like, share dan repost dari unggahan video ajakan untuk mengungkapkan kebaikan di akun sosial media Instagram dan Facebook @sharpindonesia. Setiap 1 ungkapan kebaikan akan dikonversi menjadi sedekah berupa 1 box of happiness bagi anak-anak panti asuhan di 5 kota besar yang mewakili 5 pulau besar di Indonesia.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan melalui Sharp Bersedekah, Sharp Indonesia membidik anak-anak panti asuhan sebagai penerima manfaat bantuan program ini.

“Tahun 2020 genap 11 tahun program Sharp Bersedekah dilaksanakan. Kami berharap, melalui program ini setiap tahun Sharp dapat memberikan kebahagiaan bagi anak-anak panti asuhan. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan bersama, tahun ini kami hanya dapat memberikan bingkisan dan dukungan semangat bagi anak-anak dalam menjalani kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Sharp Indonesia mendonasikan paket sembako untuk 5 panti asuhan, juga Box of Happiness berisi makanan takjil dan masker bergambar wajah tersenyum. Kegiatan serah terima ini telah dilaksanakan secara serentak dan disiarkan secara real time melalui unggahan Story dan tayangan live Instagram. Dibantu oleh yayasan Human Initiative, Sharp Indonesia mendistribusikan 1.000 paket dan 5 paket sembako ke 18 panti asuhan di 5 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Balikpapan.

Sebelumnya Sharp Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Sirnabaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, yang terdampak Covid-19. Melalui program Aksi Cinta Sharp, Sharp Indonesia mendonasikan paket sembako dan produk unggulannya untuk digunakan di dapur umum yang didirikan di desa tersebut.

“Dapur umum ini merupakan inisiasi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, guna memenuhi kebutuhan warga yang terdampak Covid-19, ujar Andry.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER