Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Donasikan Ratusan Smartphone & Notebook; Program Bakti untuk Negeri

Sharp Donasikan Ratusan Smartphone & Notebook; Program Bakti untuk Negeri

Berita Utama | Minggu, 8 November 2020 | 14:56 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Donasikan Ratusan Smartphone & Notebook; Program Bakti untuk Negeri

Sharp Donasikan Ratusan Smartphone & Notebook; Program Bakti untuk Negeri

Bantu siswa dan guru melakukan pembelajaran jarak jauh

Surabaya, Kabarindo- Program Sharp Lovers Day ‘Anniversary Celebration’ telah berakhir pada pertengahan Oktober 2020 lalu. Melalui program ini, Sharp Indonesia menyisihkan hasil penjualannya guna disalurkan untuk kegiatan Corporate Social Responsibility-nya ‘Bakti Untuk Negeri - Sharp Pintarkan Indonesia’.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan program tersebut dilatarbelakangi oleh kepedulian Sharp Indonesia terhadap masalah yang dialami oleh sebagian anak-anak Indonesia dan tenaga pengajar yang kesulitan dalam mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi, karena tidak memiliki smartphone untuk mengakses pelajaran. PJJ mengharuskan setiap siswa dan guru menggunakan smartphone, laptop dan jaringan internet. Sarana yang tidak memadai menghambat sebagian siswa dan guru di beberapa daerah.

“Kami mendengar dan membaca jika ada guru dan siswa yang menggunakan handy talky (HT) dalam melakukan proses belajar mengajar. Ini membuat kami prihatin. Melalui program ini, Sharp Indonesia berusaha untuk meringankan beban mereka dengan membantu menyediakan smartphone dan notebook agar anak-anak dan para tenaga pengajar tersebut dapat beraktivitas dengan mudah dan nyaman, ujar Andry.

Sharp Indonesia menunjuk Provisi Education, lembaga yang berpengalaman di bidang pengembangan mutu pendidikan di Indonesia untuk menyalurkan produk smartphone dan notebook ke ratusan siswa dan guru di Gunung Kidul, Padang, Musi Rawas, Lebak dan Karawang. Provisi Education akan mendampingi penerima manfaat untuk melakukan pelatihan dan pembelajaran literasi teknologi agar mereka dapat mengikuti perkembangan zaman yang terus berubah.

Andry didampingi oleh Agus Soewadji, Head of Marketing Communication Sharp Indonesia, telah menyerahkan secara simbolik dana bantuan sebesar Rp.997.665.000 kepada Juli Adrian, Managing Director Provisi Education yang didampingi oleh Rusmawati Siadari, Program Division Head Provisi Education.

“Kami mengapresiasi kepedulian Sharp Indonesia dalam membantu menyukseskan program pemerintah di bidang pendidikan, Kami akan segera menyalurkan bantuan kepada para siswa dan guru. Semoga bantuan ini meningkatkan semangat mereka, ujar Juli.

Andry mengatakan, Sharp Indonesia akan terus berkontribusi kepada masyarakat maupun lingkungan sekitar. Tidak hanya melalui inovasi dan penyesuaian kebutuhan produk bagi konsumen, namun juga memberikan sumbangsih terhadap isu-isu sosial dan permasalahan lingkungan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER