Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Indonesia Donasikan Rp.980 Juta; untuk Nakes yang Tangani Covid-19

Sharp Indonesia Donasikan Rp.980 Juta; untuk Nakes yang Tangani Covid-19

Berita Utama | Rabu, 29 Juli 2020 | 20:28 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Donasikan Rp.980 Juta; untuk Nakes yang Tangani Covid-19

Sharp Indonesia Donasikan Rp.980 Juta; untuk Nakes yang Tangani Covid-19

Apresiasi kerja keras serta dedikasi mereka

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Bakti Untuk Negeri-Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia, mengajak konsumen untuk peduli terhadap para tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja keras dalam menangani pasien Covid-19.

“Melalui program SLD-Lebaran Berkah, sebuah program belanja berkelanjutan sebagai salah satu agenda perayaan ulang tahun Sharp Indonesia yang ke-50 tahun, Sharp menyisihkan Rp.5.000 untuk setiap transaksi pembelian produk senilai minimal Rp.1 juta selama program berlangsung,” jelas Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Program CSR yang berjalan selama 2,5 bulan ini berhasil mengumpulkan dana senilai Rp.980 juta. Menggandeng yayasan Human Initiative, Sharp akan menyalurkan dana ini kepada nakes di 7 kota yang teridentifikasi sebagai zona merah dan merah pekat yaitu Jakarta, Medan, Solo, Gresik, Makassar, Semarang dan Surabaya.

Pemilihan 7 kota ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim lapangan Human Initiative. Para nakes di 7 kota tersebut memiliki intensitas kerja yang lebih tinggi, karena jumlah pasien yang ditangani lebih besar dibandingkan kota-kota lainnya. Bahkan mereka harus berpisah lama dengan keluarga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan tenaga medis Indonesia, dedikasi yang mereka berikan luar biasa. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat mereka untuk terus melakukan yang terbaik, ujar Andry.

Bantuan diserahkan oleh Andry kepada Tomi Hendrajati, Presiden Human Initiative pada Rabu (29/7/2020) bersamaan dengan pengundian program SLD-Lebaran Berkah yang disiarkan langsung melalui kanal media social Facebook @sharpindonesia.

Tomi mengapresiasi Sharp Indonesia yang peka terhadap isu sosial di masyarakat. Ia mengatakan, Human Initiative akan bekerja secara maksimal untuk menyalurkan bantuan tersebut untuk meningkatkan semangat para nakes.

Memasuki usia ke-50 tahun, Sharp terus berusaha menjadi merek elektronik yang memahami kebutuhan konsumennya. Tidak hanya melalui inovasi produk dan teknologinya yang mengusung fitur lokal, kualitas produk dan layanan purna jual, namun juga terus aktif berkontribusi positif pada lingkungan dan masyarakat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER