Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SHARP Indonesia; Raih Good Design Indonesia 2018 dan Top Brand 2018

SHARP Indonesia; Raih Good Design Indonesia 2018 dan Top Brand 2018

Hiburan | Rabu, 1 Agustus 2018 | 17:00 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SHARP Indonesia; Raih Good Design Indonesia 2018 dan Top Brand 2018

SHARP Indonesia; Raih Good Design Indonesia 2018 dan Top Brand 2018

Untuk mesin cuci dan air purifier

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia telah meraih dua penghargaan bergengsi yaitu Good Design Indonesia (GDI) 2018 dan Top Brand 2018.

Good Design Indonesia (GDI) merupakan penghargaan tahunan yang diusung oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan sebagai wadah untuk mengapresiasi hasil karya desain terbaik Indonesia dan memperkenalkannya lebih luas ke publik.

Dalam Good Design Indonesia 2018, kategori produk mesin cuci tipe ES-T1270SJ-PK atau Hijab series yang diluncurkan Maret 2018 lalu berhasil memenangkan satu posisi juara dari total 25 pemenang lainnya.

“GDI membuktikan bahwa sentuhan lokal yang selalu diusung SHARP menarik minat konsumen. Untuk itu, kami melakukan riset yang cukup mendalam dalam setiap pengembangan produk agar sesuai dengan masyarakat Indonesia,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Mesin cuci Hijab series merupakan salah satu kategori produk mesin cuci yang didesain langsung oleh Rininta Auliafitri (desainer dari tim Product Design SEID) dan diproduksi melalui pabrik SHARP Indonesia di Karawang International Industrial City. Hingga saat ini, mesin cuci Hijab series dipasarkan secara nasional dan mendapat perhatian positif dari konsumen.

Sesuai namanya, mesin cuci Hijab series diciptakan untuk memudahkan mencuci bagi kalangan Hijabers. Teknologi canggih membantu mesin cuci ini bekerja sesuai dengan serat pakaian konsumen, sehingga tidak merusak pakaian yang tipis seperti hijab. Konsumen juga dapat memisahkan hijab berbahan lembut ini dalam jilbab pouch sehingga menghindari hijab terbelit dengan pakaian lain. Dari segi estetik, mesin cuci ini dipermanis dengan dua warna pilihan yang dominan disukai masyarakat Indonesia yaitu baby blue dan soft pink yang terdapat pada top cover dan bottom body.

Bersaing dengan ratusan karya produk dalam GDI, SHARP Indonesia perlu memenuhi tahap penjurian seperti elaborasi mengenai konsep dasar hingga penilaian terhadap aktual produk melalui beberapa aspek. Untuk memenangkan penghargaan tahunan ini, SHARP Indonesia harus melewati kelima aspek penilaian yaitu bentuk (20%), fungsi (20%), kualitas (20%), komersialitas (15%) dan inovasi (25%).

Prestasi lainnya diraih produk Air Purifier yaitu penghargaan Top Brand 2018. Top Brand merupakan penghargaan tertinggi yang diinisiasi oleh Majalah Marketing bagi merek-merek yang berhasil menetapkan ekuitas mereknya. Ketiga index Top Brand Award yaitu mind share, market share dan commitment share menjadi penentu bagi banyak merek yang ikut serta termasuk SHARP Indonesia.

“Semua penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus berinovasi dan menghasilkan yang terbaik bagi konsumen Indonesia,” ujar Andry.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER