Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Indonesia Salurkan Bantuan Darurat; bagi Korban Bencana

Sharp Indonesia Salurkan Bantuan Darurat; bagi Korban Bencana

Berita Utama | Jumat, 29 Januari 2021 | 15:49 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Salurkan Bantuan Darurat; bagi Korban Bencana

Sharp Indonesia Salurkan Bantuan Darurat; bagi Korban Bencana

Melalui yayasan nirlaba Human Initiative

Surabaya, Kabarindo- Untuk meringankan derita para korban yang tinggal di beberapa posko darurat dan hidup dalam keterbatasan di area bencana, PT Sharp Electronics Indonesia melalui program tanggung jawab sosialnya ‘Bakti Untuk Negeri: Sharp Peduli Indonesia’ menyalurkan bantuan melalui yayasan nirlaba Human Initiative.

“Kami memberikan bantuan darurat berupa makanan pokok, kebutuhan bayi, perlengkapan sanitasi, kesehatan dan bantuan berupa selimut, masker hingga terpal untuk membangun tenda pengungsian sementara. Kami harap bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita di lokasi pengungsian maupun di area bencana,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

‘Bakti Untuk Negeri’ merupakan program Corporate Social Responsibility Sharp Indonesia yang dibentuk sebagai respon terhadap permasalahan sosial di Indonesia. Melalui program ini Sharp Indonesia selaku perwakilan korporasi berusaha untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah secara konsisten Sharp Indonesia berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, mulai pada fase tanggap darurat hingga fase pemulihan dan pasca bencana.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Andry kepada Tommy Hendrajati, President of Human Initiative, di kantor penjualan Sharp Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 28 Januari 2021.

“Kami mengapresiasi kepedulian Sharp Indonesia terhadap penanggulangan bencana di Indonesia. Kami akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat terdampak bencana di 5 wilayah, ujar Tommy.

Sharp Indonesia juga telah mempersiapkan bantuan lain pada masa pemulihan paska bencana berupa program psikososial untuk memulihkan trauma pada anak-anak serta layanan servis gratis dan potongan harga sebesar 50% untuk pembelian suku cadang seluruh produk Sharp yang diproduksi pada 2016 ke atas. Kontribusi ini merupakan wujud kepedulian Sharp kepada konsumen setia di Indonesia guna meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Waktu pelaksanaan fase kedua ini akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah bencana agar memberikan manfaat secara maksimal.

“Kami yakin begitu keadaan pulih, pasti mereka membutuhkan kembali produk elektonik guna menunjang aktivitas harian. Sharp akan membantu konsumen setianya yang terdampak bencana dengan memberi kemudahan melalui layanan servis gratis,ujar Andry.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER