Sharp Mapan; Program Peningkatan Kesejahteraan Petani

Sharp Mapan; Program Peningkatan Kesejahteraan Petani

Sharp Mapan; Program Peningkatan Kesejahteraan Petani

Sharp Indonesia sisihkan keuntungan sebesar Rp 5.000 per transaksi

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia telah mengadakan program belanja rutin Sharp Lover’s Day (SLD) guna meningkatkan penjualan pada masa pandemic Covid-19.

Marketing Communication Asst. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie, mengatakan program tersebut memberikan kontribusi positif terhadap penjualan perusahaan. Usai menggelar 2 program SLD yaitu Happy Day dan Golden Lucky, Sharp Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 37% dan 35% dibandingkan program penjualan yang dilaksanakan pada 2020.

Peningkatan persentase penjualan ini merupakan gambaran ekonomi yang mulai pulih dan kami harap dapat terus membaik serta tumbuh ke depannya, ujarnya..

Sebagai wujud apresiasi dan kontribusi kepada konsumen, di rangkaian kegiatan SLD, Sharp Indonesia melaksanakan program Cause Related Marketing (CRM) di mana perusahaan menyisihkan keuntungan sebesar Rp 5.000 per transaksi yang dikumpulkan untuk didonasikan dalam bentuk program CSR pada setiap akhir periode program.

Pada SLD Golden Lucky, Sharp Indonesia berhasil menyisihkan dana senilai Rp.998.185.000 yang akan didonasikan pada program CSR Sharp Mapan. Ini merupakan program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani, dengan memberikan edukasi metode yang lebih modern dan efisien.

“Melalui kegiatan ini, Sharp Indonesia memberikan edukasi mengenai metode tanam baru yang memberikan hasil pertanian jauh lebih besar dibandingkan metode sebelumnya, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani. Pada program ini, Sharp Indonesia akan memfasilitasi pembentukan koperasi guna membantu mengembangkan potensi para petani. Tidak hanya peningkatan kompetensi bertani, namun juga teknik pemasaran, ujar Agus.

Sharp Mapan merupakan duplikasi program yang telah sukses dilakukan oleh yayasan nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta memiliki fokus pada kesejahteraan, edukasi dan pembinaan terhadap petani. Program ini akan dijalankan selama 1 tahun mulai dari tahap edukasi awal mengenai sistem tanam baru, penanaman raya, panen raya hingga membangun koperasi desa khusus untuk para petani. Sharp Mapan menargetkan petani di wilayah sekitar Pabrik Sharp Indonesia, yaitu Karawang Barat, Karawang Timur dan daerah sekitarnya.

Mukhti, Vice President Aksi Cepat Tanggap, mengapresiasi kepedulian Sharp Indonesia terhadap para petani. Pihaknya berjanji akan memaksimalkan program bantuan ini sebaik mungkin dan bersama-sama berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan petani.

Pada program SLD Happy Day sebelumnya, Sharp Indonesia telah meluncurkan program CSR Sharp Sehatkan Indonesia. Melalui program ini, Sharp Indonesia mendonasikan 570 produk Air Purifier untuk rumah sakit di 5 provinsi yang memiliki kasus Covid-19 tinggi yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Timur.

Sharp Indonesia juga mendonasikan bantuan pertolongan pertama kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur dan korban gempa di Malang. Dalam penyaluran donasi ketiga bantuan ini, Sharp Indonesia bekerja sama dengan yayasan nirlaba Human Initiative.

“Bantuan ini kami berikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Dharapkan bantuan dapat meringankan beban mereka dan membantu mempercepat program pemulihan yang dijalankan, ujar Agus.

Penulis: Natalia Trijaji