Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Raih Nusantara CSR Awards 2020; Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Sharp Raih Nusantara CSR Awards 2020; Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita Utama | Sabtu, 24 Oktober 2020 | 15:03 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Raih Nusantara CSR Awards 2020; Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Sharp Raih Nusantara CSR Awards 2020; Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Donasikan sembako, APD hingga fasilitas pendidikan

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan maupun ekonomi masyarakat. Sharp Indonesia sebagai perusahaan elekronik yang memiliki perhatian tinggi di bidang sosial, merasa berkewajiban untuk membantu meringankan beban masyarakat

Melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), PT Sharp Electronics Indonesia mengadakan beragam kegiatan guna membantu masyarakat terdampak Covid-19. Berkat dedikasi tersebut, Sharp Indonesia dianugerahi penghargaan Nusantara CSR Awards 2020 dari The La Tofi School of CSR yang dihelat secara virtual.

Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia, bersyukur atas penghargaan tersebut dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat. Ia mengatakan, penghargaan ini bukan hanya milik Sharp Indonesia, namun semua yang terlibat, baik karyawan maupun rekan-rekan NGO yang bekerja keras mendistribusikan bantuan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Sharp Indonesia merupakan bentuk perhatian dan apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami selama ini. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi sulit saat ini, ujarnya.

Bantuan kesehatan dan ekonomi untuk penanganan darurat covid-19 merupakan kategori baru pada helatan Nusantara CSR Awards 2020 guna memberikan apresiasi kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi dalam memberikan bantuan di masa pandemi.

Sharp melakukan serangkaian program CSR dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, alat pelindung diri (APD), smartphone, notebook hingga biaya pendidikan bagi putra dan putri tim medis Indonesia yang berjuang di garda terdepan merawat pasien penderita Covid-19.

Demi memaksimalkan pendistribusian bantuan, Sharp Indonesia bekerja sama dengan Non-Government Organization (NGO) seperti Human Initiative dan ProVisi Education beserta beberapa elemen masyarakat seperti perangkat desa dan kantor dinas setempat. Penyebaran bantuan dilakukan berdasarkan wilayah yang paling membutuhkan bantuan hasil dari survei yang dilakukan oleh Sharp dan NGO seperti di Jakarta, Karawang, Semarang, Solo, Medan, Balikpapan, Surabaya, Gresik dan Makassar.

“Kami berharap kegiatan kami dapat menginspirasi pihak lainnya untuk meningkatkan kepedulian sosial antar sesama. Kami yakin, dengan semakin banyak pihak yang memberikan bantuan, semakin besar pula dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat, ujar Pandu.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER