Sharp Tawarkan Healsio Superheated Steam Oven; Bidik Kaum Urban Modern

Sharp Tawarkan Healsio Superheated Steam Oven; Bidik Kaum Urban Modern

Sharp Tawarkan Healsio Superheated Steam Oven; Bidik Kaum Urban Modern

Alat masak pintar yang praktis dan serba guna

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 membuat banyak orang melakukan pekerjaan dari rumah (WFH). Hal ini juga membuat mereka memilih untuk memasak sendiri agar hemat serta kebersihan dan kesehatan makanan terjaga.

Mereka membutuhkan alat memasak pintar yang praktis dan serba guna. Untuk itu, PT Sharp Electronics Indonesia menawarkan Healsio Superheated Steam Oven yang memudahkan kita memasak dengan lebih menyenangkan.

Andrew Gultom, Assistant General Manager of Product Strategic Group for Home Appliances PT Sharp Electronics Indonesia, merujuk pada data dari Badan Pusat Statistik, yang menyebutkan 44% penduduk Indonesia didominasi oleh usia 25 - 54 tahun. Mereka lebih sadar akan gaya hidup sehat dengan memilih produk-produk yang mengusung fitur-fitur canggih.

Ia memaparkan, Healsio Superheated Steam Oven mempunyai fungsi perpaduan steam oven, microwave dan convection oven di dalam satu alat masak. Menggunakan sistem pemanasan dengan air, alat masak ini mampu menghasilkan uap air yang kemudian dipanaskan kembali sampai 250° C, sehingga menghasilkan superheated steam. Injeksi superheated steam mampu terserap ke dalam makanan, sehingga berbagai jenis masakan dapat matang secara sempurna.

Uap panas tersebut mampu mengurangi lemak, kadar garam dan minyak di dalam makanan, sehingga hasil masakan menjadi lebih sehat. Fitur All In One Cooking memudahkan pengoperasiannya. Metode low oxygen cooking mampu mempertahankan efek antioksidan, sehingga menjaga keaslian cita rasa makanan.

Healsio Superhetaed Steam Oven dilengkapi 25 auto menu yang mempermudah konsumen untuk memasak jenis makanan berbeda. Menumis, memanggang kue, mengukus hingga memanggang daging dapat dilakukan oleh alat ini secara bersamaan.

“Mengusung teknologi inverter, Healsio Superheated Steam Oven menghasilkan panas yang lebih stabil sehingga aktivitas memasak jadi efisien. Alat ini dapat mendeteksi ukuran serta jenis makanan yang dimasak, dan secara otomatis akan berhenti bekerja jika makanan sudah mencapai tingkat kematangan. Jadi tak akan terjadi masalah masakan hangus,” ujar Andrew dalam peluncuran secara virtual pada Rabu (11/11/2020).

Ia menjelaskan, alat tersebut memanfaatkan infrared sensor yang mampu mendeteksi temperatur dari tiap bahan makanan yang dimasak. Sensor ini juga dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan, sehingga memungkinkan penggunanya untuk memasak frozen food dan makanan setengah matang secara bersamaan. Dibekali fitur high density door shield structure, produk ini mampu mengunci uap panas dan dapat menahan oksigen dengan sempurna.

Healsio Superheated Steam Oven diproduksi dengan bahan material solid perpaduan stainless dan aluminium. Memiliki dimensi panjang 500 mm, lebar 420 mm dan tinggi 475 mm dengan kapasitas 31 liter, produk ini dibandrol Rp.8.000.000.

Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager, mengatakan Healsio Superheated Steam Oven dipatok cukup mahal, karena merupakan produk premium dan berkualitas. Sharp menyasar konsumen yang spesifik, kaum urban modern di kota-kota besar di Indonesia. Di seluruh dunia, alat ini telah terjual lebih dari 2,3 juta unit.

Kami berupaya memaksimalkan penjualan dengan menargetkan penjualan 1000 unit per tahun. Kami berharap melalui produk terbaru ini dapat meningkatkan kontribusi penjualan produk Small Home Appliances yang telah memiliki kontribusi sebesar 5% dari bisnis perusahaan,” ujarnya.

Keandalan Healsio Superheated Steam Oven dibuktikan oleh Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, yang menjadi salah satu peserta Cooking Battle dalam peluncuran tersebut.

“Penggunaannya mudah. Saya tidak merasakan kesulitan mengoperasikannya. Meskipun tidak pandai memasak, saya bisa memasak menu premium seperti di restoran bintang lima, ujarnya lalu tertawa.

Penulis: Natalia Trijaji