Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > SheHacks 2021 Salurkan Donasi Program Kolaborasi Shop-for-a-Cause; Bantu Perempuan Lawan Kanker Serviks

SheHacks 2021 Salurkan Donasi Program Kolaborasi Shop-for-a-Cause; Bantu Perempuan Lawan Kanker Serviks

Berita Utama | Senin, 11 Oktober 2021 | 19:06 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SheHacks 2021 Salurkan Donasi Program Kolaborasi Shop-for-a-Cause; Bantu Perempuan Lawan Kanker Serviks

SheHacks 2021 Salurkan Donasi Program Kolaborasi Shop-for-a-Cause; Bantu Perempuan Lawan Kanker Serviks

Berdayakan lebih banyak perempuan di Indonesia, ajak berbelanja sekaligus berdonasi

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo pada Senin (11/10/2021) menyelenggarakan acara serah terima dan penutupan program SheHacks 'Shop-for-a-Cause', sebuah inisiatif kolaboratif untuk memberdayakan lebih banyak perempuan Indonesia di bidang kesehatan.

Program tersebut ditutup dengan penyerahan donasi kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS). SheHacks 2021 bekerja sama dengan brand fashion wanita Rubylicious dan KICKS, membentuk kolaborasi untuk mendorong perempuan Indonesia membantu perempuan lain melawan kanker serviks. Dengan membeli barang berwarna pink di situs resmi Rubylicious atau toko offline, 10% dari hasil penjualan akan secara otomatis dikonversi untuk donasi. Inisiatif tersebut langsung mendapat banyak dukungan dan lebih dari 1.300 item berhasil terjual.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan SheHacks 2021 bertujuan memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dengan memberikan kontribusi besar untuk mengurangi kesenjangan gender yang ditemukan di hampir setiap aspek kehidupan.

“Hari ini kita melihat bagaimana perempuan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dengan memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan peran dalam meningkatkan kehidupan orang lain. Kami akan berkolaborasi lebih lanjut dengan merek atau organisasi lain untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam mengatasi tantangan,” ujarnya.

Menurut statistik Globocan 2020, angka kejadian kanker serviks di Indonesia mencapai 24,4% dan angka kematian 14,4%. Pada 2020, tercatat 36.633 kasus kanker serviks baru, yang merupakan bagian terbesar kedua dari kasus kanker baru untuk perempuan dan semua usia di negara ini sebesar 17,2%.

Melalui inisiatif ini, SheHacks 2021 mempersembahkan kolaborasi pertamanya untuk mendorong perempuan Indonesia agar ambil bagian dalam memberdayakan perempuan lain dan menaikkan tingkat kesehatan masyarakat, selain kompetisi SheHacks itu sendiri. Donasi yang terkumpul dialokasikan kepada KICKS untuk mendukung pasien kanker serviks yang menginap di shelter Cancer Information & Support Center (CISC).

Aryanthi Baramuli, Ketua Umum Cancer Information and Support Center (CISC) dan Penggagas KICKS, mengapresiasi kolaborasi SheHacks 2021 dan Rubylicious untuk mendorong kaum perempuan agar ikut berperan serta membantu perempuan lain melawan kanker serviks.

“Kami berharap inisiatif ini dapat menyebarkan kesadaran tentang risiko kanker serviks yang relatif tinggi di kalangan perempuan dan pentingnya kolaborasi dalam mendukung pemberdayaan perempuan, terutama di bidang kesehatan,” ujarnya.

Helena Ruby, CEO Rubylicious, menambahkan pihaknya merasa terhormat berkolaborasi dengan SheHacks dalam memberdayakan perempuan, terutama untuk membantu perempuan lain melawan kanker serviks. Kolaborasi ini memungkinkan pelanggannya untuk berdonasi secara otomatis dari setiap item berwarna pink yang dibeli di Rubylicious.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak orang dalam menuai manfaat dari era digital yang semakin meningkat dan memberdayakan lebih banyak perempuan di masa depan,” ujarnya.

SheHacks merupakan program yang mendorong perempuan Indonesia untuk merumuskan dan menciptakan solusi digital guna memecahkan masalah kesetaraan perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan kewirausahaan. Diluncurkan pada Juni 2021, program ini telah berhasil memberdayakan sekitar 1.500 perempuan Indonesia dan menerima total 477 proposal penyelesaian masalah. Ini pencapaian yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER