Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > StoreSend eLogistic Indonesia; Sediakan Jasa e-Logistic Terintegrasi

StoreSend eLogistic Indonesia; Sediakan Jasa e-Logistic Terintegrasi

Hiburan | Minggu, 15 April 2018 | 16:27 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
StoreSend eLogistic Indonesia; Sediakan Jasa e-Logistic Terintegrasi

StoreSend eLogistic Indonesia; Sediakan Jasa e-Logistic Terintegrasi

Bagi pedagang online, toko online dan jasa pengiriman

Surabaya, Kabarindo- Pemerintah saat ini memiliki perhatian penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia agar dapat bersaing dengan negara-negara Asia lainnya.

Indonesia merupakan pasar yang memliki pertumbuhan ekonomi digital dengan lebih dari 1,2 juta transaksi setiap hari, namun angka ini belum cukup tinggi dibandingkan jumlah pengguna internet. Data dari APJII pada 2017 menyebutkan, penguna internet di Indonesia mencapai 143,26 Juta.

“Kami melihat potensi e-commerce Indonesia begitu besar dan akan terus tumbuh, namun harus didukung dengan sistem logistik yang terintegrasi dengan baik untuk membantunya berkembang pesat. Pasar e-commerce diperkirakan akan terus tumbuh hingga mencapai 12 juta transaksi per hari pada 2025. Ini akan menjadikan Indonesia sebagai pemain dominan di bisnis pemasaran online di Asia Tenggara,” ujar Karel Leonardo, Chief Marketing Officer StoreSend Indonesia.

Untuk mewujudkan pertumbuhan yang signifikan, diperlukan pengembangan infrastruktur yang membutuhkan dana investasi tidak sedikit bagi setiap industri yang terlibat dalam perekonomian digital.

Untuk itu, DNR Corporation bersama StoreSend Holding membentuk perusahaan PMA bernama StoreSend eLogistic Indonesia (SSI) yang menyediakan jasa e-logistic terintegrasi bagi pedagang online, toko online dan jasa pengiriman. SSI akan memberikan kemudahan bagi pelaku ekonomi digital untuk mengembangkan bisnis guna mendapat pasar yang lebih luas dengan jaringan distribusi dan sistem warehouse management dengan pengalaman lebih dari 55 tahun DNR Corporation di bidang logistik dan distribusi.

SSI memiliki jangkauan 4 multiple warehouse fulfillment center yang cukup strategis di Jakarta seluas 22.000 m2, juga di Medan, Makassar dan Surabaya, serta didukung 39 warehouse DNR Corporation, 17 sub distributor branches dan 42 affiliate warehouse yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga memberikan keuntungan dan efisiensi yang lebih baik bagi para pedagang online. Juga akses ke ASEAN dengan warehouse fulfillment center di Malaysia dan Singapura.

“Kepada pemilik brand, kami menawarkan multi point distribution center yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini akan menjadi solusi end-to-end yang efektif dan efisien dalam penyimpanan, inventori dan supply chain management yang terintegrasi dan menyeluruh,” ujar Rudy Tanoesoedibjo, Chairman of DNR Corporation.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER