Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Surabaya Fashion Parade 2018; Usung Tema Utama UN11TE

Surabaya Fashion Parade 2018; Usung Tema Utama UN11TE

Gaya hidup | Rabu, 2 Mei 2018 | 16:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Surabaya Fashion Parade 2018; Usung Tema Utama UN11TE

Surabaya Fashion Parade 2018; Usung Tema Utama UN11TE

Tampilkan karya puluhan desainer, fashion show, beragam lomba, talkshow dan fashion exhibition

Surabaya, Kabarindo- Tunjungan Plaza (TP) kembali menggelar event tahunan Surabaya Fashion Parade (SFP). Tahun ini merupakan ke-11 kali yang digelar selama 2-6 Mei 2018.

Pada 2017 lalu, TP telah bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC), organisasi profesi desainer busana, aksesoris, tas dan sepatu nirlaba yang bertujuan membangun dan memajukan industri fashion Indonesia.

SFP 2018 kali ini mengusung tema utama UN11TÉ yang berasal dari bahasa Perancis, Unité, yang berarti kesatuan dari berbagai unsur untuk menghasilkan sesuatu yang unik. Secara garis besar, UN11TÉ menampilkan kebhinekaan Indonesia dengan beragam budaya daerah namun tetap dalam satu kesatuan budaya nasional.

Pada event tersebut digelar fashion show, beragam lomba, talkshow dan fashion exhibition yang menghadirkan 40 brand kenamaan. Talkshow diadakan untuk meningkatkan wawasan desain busana, kain tradisional Indonesia, tren fashion dan sebagainya agar kita menghargai dan melestarikan karya anak bangsa sendiri.

Setiap hari disiapkan 5 tema berbeda untuk fashion show yaitu:

Hari 1: Ethnic

Desainer yang berpartisipasi: Alphiana Chandrajani, RI Clothing, Interim Clothing, Novita Yunus, Jarit X Dru. Guest designer: Deden Siswanto.

Hari 2: Cocktail

Desainer yang berpartisipasi: Cecilia Widjaja, Winarni Widjaja, Jeanie Tandra, Marley Heart. Guest designer: Yuliana Huang x Uniart, Alben Ayub Andal.

Hari 3: Moslem & Modest Wear

Desainer yang berpartisipasi: Raniah, Riris Ghofir, Dewi Nurshanti, Ajeng Cahyaning, Sanet Sabintang, Fiky Aisha, Eugeneffects, Neera Alatas, Fitri Aulia, Irma Intan, Sad Indah, Listya Dyan Rahayu, Elly Virgowati, Elva Fauqo, Tufiana, Laksmi, Belinda Ameliyah x Selvi Dania, Lia Siregar feat Kalyanaku, Fahima Al Chatib. Guest designer: Saffana.

Hari 4: Party

Desainer yang berpartisipasi: Catherine Njoo, Arva School of Fashion x Kaynala by Susanna Andriyanto, Nafil Apim, Ira Agustine, Project merah Putih IFC Surabaya with Ario Anindito, Mega Ma, Diana Putri. Guest Designer: Devy Ros.

Hari 5: Urban & Avant Garde

Desainer yang berpartisipasi: Aldre, Yunita Kosasih, Stella Lewis, Bateeq, Phillip Iswardono, Agus Sunandar, Voravaj, Josephine Tan, Obib Nahrawi, Sonny Nagasurya. Guest designer: Sofie.

Juga diadakan kompetisi Surabaya Model Search, Cipta Motif Batik Surabaya dan Surabaya Fashion Designer Award. Beberapa kompetisi ini diharapkan dapat memadukan antara kehidupan modern dengan nilai-nilai budaya di Surabaya sehingga dapat diaplikasikan dalam busana sehari-hari.

Untuk lomba Surabaya Model Search, babak penyisihan telah dilakukan pada 22 April lalu dan terpilih 28 finalis (14 laki-laki dan 14 perempuan). Untuk Surabaya Fashion Designer Award, juri yang terdiri dari desainer Yunita Kosasih, Dibya dan Embran Nawawi telah memilih 40 finalis dari ratusan desain yang masuk. Sedangkan Cipta Motif Batik Surabaya baru tahun ini diselenggarakan dan telah memilih tiga juara yang akan diumumkan saat SFP berlangsung pada 5 Mei 2018.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER