Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Swedia Pimpin Klasemen Sementara Setelah Kalahkan Spanyol

Swedia Pimpin Klasemen Sementara Setelah Kalahkan Spanyol

Olahraga | Jumat, 3 September 2021 | 09:29 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Swedia Pimpin Klasemen Sementara Setelah  Kalahkan Spanyol

KABARINDO.com : Tim sepakbola Swedia menumbangkan  tim tamu Spanyol  di markas Swedia, Friends Arena, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. La Furia Roja sebenarnya mampu unggul cepat lebih dulu di menit ke-4 lewat Carlo Soler.

Akan tetapi, Swedia mampu menyamakan kedudukan lewat Alexander Isak semenit berselang. Tuan rumah kemudian memastikan kemenangan berkat gol Viktor Claesson pada menit ke-57.

Ini merupakan kekalahan pertama Spanyol dalam 28 tahun terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terakhir kali mereka kalah di kualifikasi Piala Dunia adalah pada Maret 1993 dengan skor 0-1 dari Denmark.

Dilansir dari detik.com, para pemain Spanyol sebenarnya mampu tampil dominan dalam menguasai bola. Mereka mencatatkan ball possesion sebesar 75 persen dibanding 25 persen milik Swedia.

Meski demikian, Swedia mampu tampil efektif mengandalkan serangan balik cepat. Mereka mengoptimalkan kecepatan pemain di lini depan mereka seperti Isak dan Dejan Kulusevski.

Sang pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengakui bahwa tim asuhannya kewalahan membendung kecepatan para pemain Swedia. Ia berharap Spanyol segera melupakan kekalahan ini dan segera fokus menghadapi laga berikutnya menghadapi Georgia (6/9) dan Kosovo (9/9).

"Mereka memiliki pemain depan yang sangat cepat, Kulusevski dan Isak," ujar Enrique dikutip dari situs resmi UEFA.

"Mereka menciptakan banyak bahaya. Kami harus menerima itu dan harus meningkatkan permainan dalam menghadapi hal tersebut itu. Sekarang kami bergantung pada hasil Swedia dan kami harus memenangkan pertandingan kami," jelasnya lagi.

Dengan hHasil ini membuat Swedia sementara memuncaki klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Sementara, Spanyol di posisi kedua dengan tujuh angka.  Foto : Jonathan Nacktrand / AFP


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER