Talenta-talenta Muda Berbakat; Ikuti Audisi Online Bintang Pantura 6

Talenta-talenta Muda Berbakat; Ikuti Audisi Online Bintang Pantura 6

Talenta-talenta Muda Berbakat; Ikuti Audisi Online Bintang Pantura 6

Salsa dan Eva menjajal kemampuan, persiapkan diri dengan menguasai genre musik lain

Surabaya, Kabarindo- Banyak talenta muda berbakat yang mengikuti audisi Bintang Pantura 6 secara online.

Salah satu peserta audisi adalah Salsadhira, usia 18 tahun, dari Bandung. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti audisi Bintang Pantura, namun pernah mencoba ajang Dangdut Academy. Sayangnya ia belum bernasib baik.

Salsa berharap kali ini ia bisa menjadi juara. Untuk itu, ia telah mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan berupaya menguasai lebih banyak lagu dan genre musik lain. Ia mengatakan, dirinya juga mampu menyanyikan lagu-lagu pop.

“Saya ikut audisi Bintang Pantura untuk menjajal kemampuan. Ya tentunya ingin jadi juara, bisa membanggakan orang tua,” ujarnya.

Salsa bercita-cita menjadi pedangdut terkenal seperti Via Vallen idolanya. Selama ini ia juga cukup berpengalaman menyanyi di berbagai event, misalnya acara pernikahan.

“Dasar kemampuan saya genre pop. Tapi saya juga bisa membawakan lagu-lagu dangdut. Di hajatan biasanya kan banyak yang minta begitu,” tuturnya.

Salsa saat ini sudah kuliah. Ia mengatakan, kesibukannya sebagai penyanyi dangdut tak mengganggu kuliahnya di jurusan musik, karena ia bisa membagi waktu.

“Saya memang lebih memilih mengembangkan karir dulu. Waktu untuk berkarir kan ada masanya. Kalau kuliah kan bisa kapan saja, bisa sambil menyanyi,” ujarnya.

Peserta audisi lainnya. Eva Azahra, juga masih remaja berusia 18 tahun. Ia mengaku lulus SMA pada usia 17 tahun dan belum melanjutkan kuliah, karena ingin fokus merintis karir sebagai penyanyi. Ia juga menyadari kondisi keluarganya. Ia memiliki 5 saudara dengan ibu single parent dan ibu rumah tangga biasa.

Eva mengaku, ia belajar menyanyi secara otodidak. Darah seni tampaknya juga mengalir dari ibunya yang dulu penyanyi dangdut.

Eva pernah mengikuti ajang Dangdut Academy pada 2015 dan LIDA pada 2017. Ia mengikuti audisi Bintang Pantura 6 untuk menjajal kemampuan. Selain dangdut, ia menguasi genre-genre musik lain. Ia mengaku, ketika SD suka menyanyikan lagu-lagu pop. Dangdut dan genre-genre musik lain dipelajarinya ketika SMP.

Eva biasa tampil dari panggung ke panggung mulai dari pentas seni semasa sekolah, hajatan maupun acara-acara kantor. Hal ini mengasah kemampuan dan pengalamannya dalam menyanyi, termasuk dangdut.

Eva telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti audisi BP 6 dengan berlatih menyanyi, termasuk memperbaiki kekurangannya dalam audisi-audisi sebelumnya misalnya olah vokalnya. Ia mengaku mempunyai channel di Youtube dan sering menggunggah suaranya di sini.

Eva berharap bisa meningkatkan kemampuannya dan berhasil menjadi juara. Ini bisa menjadi bekal dan jalan untuk mengembangkan karir serta membahagiakan keluarganya.

“Ya aku pingin membelikan rumah untuk keluarga dan memberangkatkan mama naik haji,” ungkapnya.

Eva bercita-cita menjadi pedangdut terkenal seperti Lesti DA idolanya. Ia menyukai suara Lesti dan penghayatannya dalam menyanyi menurutnya bagus.

Penulis: Natalia Trijaji