Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Telkom Metra; Ambil Alih 51% Saham PT Swadharma Sarana Informatika

Telkom Metra; Ambil Alih 51% Saham PT Swadharma Sarana Informatika

Hiburan | Senin, 9 April 2018 | 13:43 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Telkom Metra; Ambil Alih 51% Saham PT Swadharma Sarana Informatika

Telkom Metra; Ambil Alih 51% Saham PT Swadharma Sarana Informatika

Langkah strategis Telkom Metra untuk membangun ekosistem bisnis IME yang kuat

Surabaya, Kabarindo- PT Telkom Indonesia Tbk. melalui anak usahanya, PT Multimedia Nusantara (Telkom Metra), telah resmi mengakuisisi 51% PT Swadharma Sarana Informatika (SSI), sebuah perusahaan penunjang jasa keuangan.

Penandatanganan akta jual beli saham telah dilakukan oleh Otong Iip Direktur Utama Telkom Metra, Direktur Utama PT Tri Handayani Utama (THU), Direktur Utama PT Swadharma Sarana Informatika, pengurus Yayasan Danar Dana Swadharma (YDDS) dan pengurus Koperasi Swadharma serta disaksikan oleh Direktur Enterprise & Business Services Telkom Dian Rachmawan di Jakarta.

Direktur Enterprise & Business Services Telkom, Dian Rachmawan, mengatakan akuisisi tersebut sejalan dengan visi Telkom Metra, yaitu menjadi perusahaan terkemuka dan terdepan di industri information, media & edutainment (IME) di kawasan regional.

“Pengambilalihan mayoritas saham SSI merupakan langkah strategis Telkom Metra untuk membangun ekosistem bisnis IME yang kuat,” ujarnya dalam rilis yang diterima dari Telkom.

Dian menambahkan, dengan adanya aksi korporasi tersebut diharapkan memberikan nilai tambah kepada Telkom Metra dan dapat memaksimalkan synergy value melalui optimalisasi sinergi ekosistem di dalam Telkom Group serta menaikkan potensi peluang pasar eksternal.

Menurut Dian, langkah strategis tersebut merupakan upaya Telkom Group untuk melengkapi ekosistem dan kompetensi di bidang solusi ICT yang menyeluruh (end-to-end) untuk sektor finansial perbankan dan asuransi.

“Kami yakin aksi korporasi ini dapat mempercepat transformasi Telkom Group menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi digital terbaik,” ujarnya.

Setelah proses akuisisi tersebut, Telkom Metra menjadi pemegang saham 51% di SSI, sementara sisa saham dimiliki oleh YDDS 25%, THU 14,2% dan Koperasi Swadharma 9,8%. Dengan proses akuisisi ini, Telkom Metra akan mengoptimalkan SSI yang telah memiliki kapabilitas, produk dan solusi yang mendukung bisnis keuangan bank HIMBARA maupun bank nasional lainnya, sehingga layanannya diharapkan optimal.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER