Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Terapkan Konsep Pabrik Ramah Lingkungan; Sharp Indonesia Raih Top CSR Awards 2021 & Indonesia Green Award 2021

Terapkan Konsep Pabrik Ramah Lingkungan; Sharp Indonesia Raih Top CSR Awards 2021 & Indonesia Green Award 2021

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 25 April 2021 | 13:51 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Terapkan Konsep Pabrik Ramah Lingkungan; Sharp Indonesia Raih Top CSR Awards 2021 & Indonesia Green Award 2021

Terapkan Konsep Pabrik Ramah Lingkungan; Sharp Indonesia Raih Top CSR Awards 2021 & Indonesia Green Award 2021

Presiden Direktur Sharp Indonesia dinobatkan sebagai Top Leader on CSR Commitment 2021 di ajang Top CSR Award 2021

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyadari pentingnya lingkungan yang sehat bagi kelangsungan bisnisnya.

Melalui rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR), Sharp konsisten melakukan kegiatan yang berkontribusi secara nyata terhadap pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati sebagai investasi untuk generasi mendatang.

Di bawah frasa CARES sebagai payung kegiatan CSR dalam menjalankan aktivitas lingkungan, Sharp mengusung empat strategi Eco-Positive. Pertama melalui Eco-Positive Technology yaitu mengembangkan usaha baru dengan menciptakan teknologi yang unik (one-of-a-kind). Kedua, Eco-Positive Products yaitu mengembangkan kontribusi melindungi lingkungan melalui produk dan jasa. Ketiga, Eco-Positive Operations yaitu mengurangi dampak terhadap lingkungan pada saat produksi di pabrik yang ramah lingkungan. Keempat, Eco-Positive Relationships yaitu meningkatkan nilai perusahaan melalui keterlibatan dengan masyarakat.

Bertepatan dengan perayaan hari bumi tahun 2021, konsistensi yang dilakukan oleh PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) membuahkan prestasi 2 kategori penghargaan Top CSR Award 2021. Komitmen SEID dalam melaksanakan 3 aspek utama strategi bisnis perusahaan yaitu tingkat adopsi CSR perusahaan terhadap ISO 26000, keselarasan program dengan strategi perusahaan dan prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang melandasi program-program CSR dinilai cukup baik sehingga diberi predikat bintang 4 oleh tim juri.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, juga meraih penghargaan sebagai Top Leader on CSR Commitment 2021 atas komitmennya dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

”Sharp berkomitmen untuk berkontribusi kepada dunia melalui bisnis yang ramah lingkungan, sadar kesehatan, berfokus pada produk hemat energi dan menciptakan produk penghasil energi. Kami tidak akan pernah berhenti untuk berkontribusi menjaga bumi dengan mengerahkan seluruh kekuatan dan mengajak semua stakeholder untuk bersama melakukan aksi nyata pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati demi bumi yang lestari,” ujarnya.

Wujud komitmen yang dilakukan oleh Sharp Indonesia dibuktikan dengan pemasangan 360 solar panel yang menghasilkan energi listrik sebesar 66.000 watt di pabriknya di Karawang International Industrial City ( KIIC) , menerapkan desain atap Skylight, sehingga dapat mengurangi penggunaan lampu padai siang hari. Juga menerapkan Zero Waste Management dengan mengolah limbah organik dan B3 serta pemanfaatan barang sisa produksi.

PT Sharp Electronics Indonesia juga memanfaatkan lahan pabrik dengan membangun Sharp Mini Forest yang memiliki koleksi tanaman hias, buah-buahan, sayuran hingga tanaman pohon langka dari berbagai daerah di Indonesia dengan total lebih dari 200 jenis tanaman. Hutan buatan ini memiliki fungsi utama untuk menyerap buangan emisi pabrik serta memberikan suplai oksigen bagi lingkungan sekitar. Sharp Indonesia juga membentuk komunitas generasi muda pecinta lingkungan Sharp Greenerator, yang aktif menyuarakan kampanye hijau pelestarian lingkungan, didukung oleh beragam yayasan nirlaba di bidang lingkungan.

Melalui program Aksi Kolaborasi Kampanye Hijau Keanekaragam Hayati Indonesia, SEID meraih penghargaan Indonesia Green Award 2021 untuk kategori Mengembangkan Keanekaragaman hayati. Penghargaan yang diselenggarakan oleh La Todi School of CSR ini berkat kegiatan yang dilakukan Sharp Indonesia dinilai memberikan dampak positif bagi lingkungan dan menjadi contoh perusahaan lain dalam melestarikan keanekaragaman hayati.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER