Try Before You Buy, Tawarkan Menginap; Program Terobosan Crown Group

Try Before You Buy, Tawarkan Menginap; Program Terobosan Crown Group

 

Try Before You Buy, Tawarkan Menginap; Program Terobosan Crown Group

Waterfall by Crown Group usung desain biofilik, hadirkan suasana alam dan hemat listrik

Surabaya, Kabarindo- Crown Group, perusahaan properti di Australia, meluncurkan program “Try Before You Buy” yang merupakan program pertama di Australia yang diperkenalkan oleh perusahaan pengembang.

Program tersebut menawarkan untuk menginap kepada calon pembeli yang memenuhi syarat dengan memberikan deposit sebesar Rp.100 juta yang dapat dikembalikan sepenuhnya. Mereka yang tidak ingin melanjutkan pembelian akan dikenakan tarif per malam.

Direktur Penjualan Crown Group, Prisca Edwards, menjelaskan mereka yang tertarik untuk membeli dapat menginap satu atau dua malam dan merasakan kenyamanan hidup di lingkungan tropis, dekat dengan kota dan pinggiran Sydney.

“Penawaran ini sebagai indikasi kepercayaan pengembang terhadap produknya. Mereka yang tertarik bisa menginap sebelum berkomitmen untuk membeli,” ujarnya.

Prisca menyebutkan, terjadi peningkatan sebesar 200% untuk permintaan dan penjualan properti Crown Group dalam dua bulan terakhir.

“Lonjakan penjualan yang kami alami merupakan cerminan dari kondisi pasar yang umum dalam siklus properti, karena rumah tapak di luar jangkauan dan calon pembeli tertarik pada banyak manfaat dan keuntungan tinggal di apartemen,” ujarnya.

Edwards memaparkan, kawasan Waterloo, Sydney, telah mengalami lonjakan penjualan dengan harga rata-rata unit saat ini 66% lebih rendah dari harga rata-rata rumah tapak di Sydney. Hal ini mendorong permintaan akan apartemen mewah yang lebih terjangkau dengan fasilitas bergaya resor.

Menurut Prisca, pasar apartemen saat ini dalam mode mengejar rumah tapak, Jika harga rumah tapak naik, harga unit ikut terkerek, tapi bisa saja ada lag. Ia mengatakan, apartemen yang memenuhi lebih banyak persyaratan akan menjadi yang pertama terjual dan fitur tertentu akan lebih menarik bagi pembeli.

“Sejak pandemi Covid-19, terjadi peningkatan permintaan untuk apartemen dengan kamar tidur tambahan atau dua kamar tidur, atau lebih banyak ruang belajar. Ini sejalan dengan yang kami tawarkan selama ini, apartemen lebih besar dengan balkon dan area umum yang luas,” ujarnya.

Crown Group menawarkan hunian yang terintegrasi dengan alam melalui proyeknya di Sydney, Waterfall by Crown Group, yang menggabungkan fitur desain biofilik yang menenangkan.

“Kami memperkenalkan era baru kehidupan perkotaan yang mewah dengan proyek-proyek yang menciptakan komunitas dan menghubungkan orang-orang dengan lingkungan alam,” kata Iwan Sunito, CEO dan salah satu pendiri Crown Group.

Menurut ia, pendekatan baru tersebut dapat diterapkan di negara-negara tropis seperti Indonesia atau kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung. Aliran udara dan penghijauan di dalam kompleks apartemen dapat dimaksimalkan dengan memanfaatkan jendela yang lebih besar untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke interior dan meminimalkan konsumsi listrik.

“Waterfall by Crown Group menjadi model ideal untuk memberikan penghijauan dan cahaya alami di lingkungan perkotaan, dengan taman yang rimbun dan koridor yang terbuka untuk membiarkan udara segar masuk dan balkon yang luas di setiap apartemen,” ujar Iwan.

Terdapat banyak ruang luar ruangan bagi para penghuni untuk bersantai termasuk taman tropis seluas 2.600 meter persegi dan taman ramah hewan peliharaan seluas 3.600 meter persegi yang dekat dengan hunian. Dinding hijau vertikal menghadirkan 5.000 tanaman di sekitar bioskop terbuka di puncak gedung bagi penghuni yang ingin menikmati malam dengan menonton film.

Penulis: Natalia Trijaji