Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Vans; Peringati 20 tahun Perkembangan Dunia Skate

Vans; Peringati 20 tahun Perkembangan Dunia Skate

Berita Utama | Minggu, 1 September 2019 | 17:42 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Vans; Peringati 20 tahun Perkembangan Dunia Skate

Vans; Peringati 20 tahun Perkembangan Dunia Skate

Dengan skater legendaris Inggris, Geoff Rowley

Surabaya, Kabarindo- Sejak 1966, Vans telah mendukung sejumlah skater ternama yang berani melampaui batas dalam olahraga ekstrem dan menjalani hidup sesuai kepercayaan.

Selama dua dekade terakhir, legenda skate Inggris, Geoff Rowley, hidup, bernafas dan memaksimalkan karakter dari mentalitas “Off The Wall” serta membantu perkembangan dunia skate dengan kreativitasnya yang tinggi.

“Jika tubuh saya masih sanggup menangani tiap tantangan, saya akan terus berkarya hingga hari terakhir saya,” ujar Rowley.

Vans menapak tilas 20 tahun karir Rowley bersama tim Vans dengan meluncurkan babak baru ‘Rowley Vs’ sebagai bagian dari kampanye This is Off The Wall. Sebuah penghormatan yang mengenang tiap momen penting dalam karir gemilang Rowley.

Vans memperkenalkan video dan kisah personal dalam evolusi karir skateboarding Rowley selama 20 tahun bersama papan luncurnya. Dari lingkungan keras masa kecilnya di Liverpool hingga menjajal trek handrail, set tangga-tangga curam dan aksi menantang maut di seluruh dunia, Rowley selalu gigih dan pantang menyerah.

Rowley menginpsirasi generasi skater muda untuk terus menekuni skateboarding. Trik pamungkasnya adalah 50-50 yang digelar di Staples Center Los Angeles pada 1999. Trik ikonis menyusuri tepi tangga ini melambungkan namanya sebagai pendatang baru yang diperhitungkan dan menjadi dasar atas kreasi Rowley Pro, sepatu yang menjadi asal-muasal kelahiran sepatu skate tipe vulcanized dan mengubah sepatu skate lebih ramping dan pas serta memiliki kemampuan teknis yang tinggi.

Guna mengenang momen bersejarah ini dan kontribusi Rowley di dunia skate, Vans mendirikan patung perunggu Rowley di L.A. Convention Center tempat ia melakukan trik ikonisnya. Monumen Rowley menempati sisi tangga dekat Star Plaza dan akan berdiri di lokasi tersebut selama 30 hari sebagai bentuk penghormatan terhadap dunia skate dan kontribusi Vans dalam budaya olahraga.

Dari sejumlah aksi menantang maut yang dilakukannya selama bertahun-tahun, tidak ada yang menandingi aksi melompati gundukan kontainer setinggi 15 meter. Aksi yang menjadi fokus dalam film seri pendeknya Rowley Vs.

Ia melakukan trik frontside 180 melompati celah kontainer. Salah satu aksi monumental yang menandai kemenangan mental dan fisik yang pernah difilmkan dalam dunia skate. Bukti lebih lanjut bahwa mencoba trik tersulit, di spot yang sederhana ada dalam DNA Rowley, disertai dengan komitmen penuh dan keterbukaan menerima segala risiko.

Untuk berinteraksi dengan komunitas global Vans dan mengetahui dampak Rowley ke seluruh dunia, kampanye ‘Rowley Vs’ akan melampaui kampanye digital dengan event interaktif di seluruh dunia. Di lokasi House of Vans hingga taman bermain skate dari Liverpool hingga Paris, sepanjang Agustus hingga September, kehadiran digital ‘Rowley Vs’ akan disertai peluncuran video pendek yang dirilis majalah Thrasher versi daring.

Pada 2000, Rowley sukses meraih penghargaan Skater of the Year versi Thrasher dan pada tahun ini, Rowley kembali mengingatkan dunia mengapa dirinya layak disebut legenda.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER