Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Waterfall by Crown Group Raih Lord Mayor’s Prize; di Ajang 2021 NSW Architecture Awards

Waterfall by Crown Group Raih Lord Mayor’s Prize; di Ajang 2021 NSW Architecture Awards

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 10 Agustus 2021 | 20:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Waterfall by Crown Group Raih Lord Mayor’s Prize; di Ajang 2021 NSW Architecture Awards

Waterfall by Crown Group Raih Lord Mayor’s Prize; di Ajang 2021 NSW Architecture Awards

Berkat kontribusinya dalam meningkatkan kualitas area publik melalui keunggulan desain arsitektur

Surabaya, Kabarindo- Waterfall by Crown Group yang dirancang oleh SJB meraih City of Sydney Lord Mayor's Prize di NSW Architecture Awards 2021 yang diumumkan baru-baru ini di Sydney, Australia.

Penghargaan tersebut diraih atas kontribusinya dalam meningkatkan kualitas area publik melalui keunggulan desain arsitektur atau perkotaan, juga merayakan karya arsitek sebagai pembuat dan kolaborator yang melampaui desain bangunan serta membawa kehidupan baru dan kegembiraan kehidupan urban.

Ada 5 proyek pada tahun ini yang terpilih untuk meraih penghargaan oleh Graeme Jarn, Direktur Perencanaan Kota, Pengembangan & Transportasi Kota Sydney. Termasuk di dalamnya Infinity by Crown Group yang dirancang oleh Koichi Takada Architects, Arkadia oleh DKO Architecture dengan Breathe Architecture dan Oculus, UTS Central oleh fjmt/ Desain Broadway Podium Asli: DJRD dengan Lacoste & Stevenson. Tahun ini, dua proyek terpilih menjadi pemenang bersama, satu dari pihak swasta dan satu lagi dari pihak pemerintah.

Walikota Clover Moore mengatakan, ia menganugerahi Waterfall by Crown Group dengan Lord Mayor’s Prize untuk arsitektur yang berkontribusi pada area publik, di samping Pusat Akuatik dan Rekreasi Taman Gunyama yang indah.

Waterfall by Crown Group adalah pengembangan hunian senilai Rp.4 triliun yang terdiri dari 331 unit apartemen yang dibangun di empat menara hunian yang saling berhubungan. Ditandai dengan menara pahatan setinggi 22 lantai dengan penghijauan alami botani tropis dan taman air.

Menara hunian tersebut terinspirasi oleh lebatnya hutan hujan tropis di Kalimantan dan resor khas Bali. Waterfall by Crown Group menghadirkan nuansa hijau yang menyegarkan ke lanskap perkotaan tempatnya berada. Ada taman tropis yang rimbun, kolam laguna dan kanopi bambu yang indah.

Sentuhan Indonesia tersebut menjadi daya tarik utama bagi pasar Indonesia maupun pasar domestik Australia terhadap menara hunian yang dikenal sebagai The Greenest High-rise Residential Complex in Waterloo, Sydney.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER