Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Waw! JIS Segera Gunakan Rumput Standar Internasional

Waw! JIS Segera Gunakan Rumput Standar Internasional

Olahraga | Senin, 20 September 2021 | 20:21 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Waw! JIS Segera Gunakan Rumput Standar Internasional

JAKARTA, Kabarindo.com :  – Ibu Kota Jakarta yang lama menantikan memiliki stadion sendiri akhirnyta akan tercapai, tidak akan lama lagi stadion yang dinamakan Jakarta International Stadium (JIS) akan segera rampung.

Pemasaangan rumput standar internasional akan segera dilaksanakan. Pengerjaan ditargetkan rampung dalam waktu dekat setelah dilakukannya sejumlah ujicoba pada Minggu (19/9/2021).

Seperti diungkapkan Manajer proyek JIS, Arry Wibowo, bahwa pengerjaan konstruksi lainnya sudah dilakukan terlebih dahulu sebelum mengerjakan pemasangan rumput. Sejumlah pengerjaan itu adalah pemasangan batu split sebagai penyangga lapangan, ujicoba pemasangan rumput dan berbagai utilitas lainnya.

“Gunanya agar pada saat hujan lapangan tidak becek, karena bisa menyerap dalam hitungan detik. Lalu ada penyiraman otomatis melalui sprinkler untuk menjaga standar FIFA yang harus kita penuhi. Alhamdullilah saat ini sudah bisa kita lakukan ujicoba pemasangan," ujar Arry dalam rilis resminya, Senin (20/9/2021).

Rumput yang digunakan di JIS merupakan rumput berjenis hybrid yang merupakan campuran antara rumput sintetis dan alami. Arry mengatakan rumput ini sudah sesuai dengan standar Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Kelebihan rumput hybrid menurut Arry adalah bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang dibanding dengan rumput natural, Arry mengatakan rumput ini bisa digunakan untuk 1.000 Jam pertandingan dibanding rumput natural yang hanya mampu 300 Jam pertandingan. Selain itu, rumput hybrid juga memiliki daya serap air yang baik sehingga tidak ada genangan jika terjadi hujan lebat

Selain itu, lapangan ini akan menggunakan struktur Geo Textille Non Woven yang diklaim berguna sebagai stabilisator lapangan. Ini merupakan sebuah jenis Geo Textile yang tidak teranyam, berbentuk seperti karpet kain. Memiliki beberapa fungsi pada pekerjaan tanah seperti mereduksi terjadinya penurunan setempat (differensial settlement) akibat tanah dasar yang lunak.

Sementara itu, pengerjaan JIS diklaim sudah mencapai 80 persen hingga 105 minggu waktu pengerjaan. Saat ini, pengerjaan tribun (barat, selatan, timur dan utara) dan ujicoba pemasangan rumput akan menjadi fokus utama dalam proyek pengerjaan stadion. i.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER