Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Wings Group Indonesia Gandeng UNICEF; Bantu Anak Indonesia Peroleh Akses Air & Sanitasi Bersih

Wings Group Indonesia Gandeng UNICEF; Bantu Anak Indonesia Peroleh Akses Air & Sanitasi Bersih

Berita Utama | Selasa, 28 Juli 2020 | 16:48 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Wings Group Indonesia Gandeng UNICEF; Bantu Anak Indonesia Peroleh Akses Air & Sanitasi Bersih

Wings Group Indonesia Gandeng UNICEF; Bantu Anak Indonesia Peroleh Akses Air & Sanitasi Bersih

Donasikan Rp.6 miliar

Surabaya, Kabarindo- Wings Group Indonesia (PT Sayap Mas Utama & PT Wings Surya) bekerja sama dengan UNICEF (The United Nations Children’s Fund) untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi dan kebersihan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 bagi anak-anak Indonesia.

Wings akan memberikan donasi sebesar Rp.6 miliar dalam 2 tahun untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene System (WASH) yang dijalankan UNICEF melalui pendekatan bertahap kepada masyarakat Indonesia.

Donasi ini akan digunakan UNICEF untuk mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui promosi praktik kebersihan yang benar seperti cuci tangan dengan sabun dan mendukung akses sanitasi aman yang berkelanjutan untuk anak-anak dan keluarga mereka.

Data Pemerintah pada 2018 menunjukkan ada 20 juta orang Indonesia yang buang air besar sembarangan serta hanya 50% masyarakat yang mempraktikkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Sementara persentase rumah tangga dengan akses terhadap sanitasi aman hanya 7,4% dan angka untuk pasokan air minum yang dikelola dengan aman lebih rendah lagi. Hal ini menunjukkan masih banyak keluarga yang belum mampu mengakses sarana air, sanitasi dan kebersihan sebagai kebutuhan dasar untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi global Covid-19 yang mengancam keselamatan jiwa anak-anak dan keluarga mereka.

“Melalui kerja sama ini, Wings Group Indonesia berupaya mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan keluarga di seluruh tanah air. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan yang meyakini semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan akses kesediaan air, sanitasi dan kebersihan untuk menunjang kesehatan, khususnya menjaga dari penyebaran virus Covid-19,” ujar Hirajati Natawiria, Direktur Marketing PT Sayap Mas Utama.

Aksi Wings Group Indonesia mendukung UNICEF membantu anak-anak Indonesia beserta keluarga mereka mendapatkan akses air minum dan sanitasi bersih selaras dengan misi perusahaan untuk menunjang kualitas hidup dan meningkatkan standar hidup masyarakat.

“Dukungan Wings Group Indonesia kepada UNICEF merupakan langkah nyata bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk berkontribusi memajukan kesehatan bangsa. Kami berharap anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terhindar dari beragam penyakit agar dapat berjuang meraih cita-cita,” ujar Hirajati.

”Akses terhadap air bersih adalah isu yang dihadapi dunia dan dampaknya dirasakan oleh semua anggota masyarakat, termasuk anak-anak. UNICEF mengapresiasi kesempatan menjalin kemitraan bersama Wings Group Indonesia, untuk meningkatkan akses terhadap layanan air bersih, sanitasi dan kebersihan yang berkelanjutan demi membantu setiap anak agar tumbuh sehat dan meraih masa depan terbaik,” imbuh Gregor Henneka, Chief of Private Fundraising and Partnership UNICEF Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER