Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Wings Group Serahkan Bantuan Ventilator; kepada RS RKZ Surabaya

Wings Group Serahkan Bantuan Ventilator; kepada RS RKZ Surabaya

Berita Utama | Kamis, 9 April 2020 | 14:33 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Wings Group Serahkan Bantuan Ventilator; kepada RS RKZ Surabaya

Wings Group Serahkan Bantuan Ventilator; kepada RS RKZ Surabaya

Untuk penanggulangan COVID-19

Surabaya, Kabarindo- Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih telah memberikan bantuan 1 unit ventilator (alat bantu pernafasan) kepada Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A. Paulo atau biasa dikenal sebagai Rumah Sakit Katolik RKZ oleh warga Surabaya.

Alat tersebut untuk penanggulangan pasien yang terkena virus corona (COVID-19). Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Wings Corporation kepada Direktur Utama Rumah Sakit Katolik RKZ Surabaya, dr.Sugiharto Tanto, MARS, bersama Ketua Yayasan Arnoldus Surabaya, Sr.Maria dan Romo Adrian Adirejo OP.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, karena saat ini sangat sulit untuk mendapatkan ventilator. Terlebih banyak pasien COVID-19 yang mengalami gejala gangguan pernafasan. Jika tidak ditangani dengan tepat, parahnya dapat mengalami gagal nafas,” ujar dr.Sugiharto di Klinik Inovatif Mariani, RKZ Surabaya.

Wings Group sejauh ini telah mendonasikan sejumlah kebutuhan seperti cairan disinfektan, hand sanitizer, hand wash, deterjen, shampoo dan makanan pokok serta ventilator yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini. Donasi senilai Rp.25 miliar tersebut diberikan ke berbagai rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk disalurkan ke berbagai daerah.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran wabah COVID-19 sesuai anjuran pemerintah dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER