Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > XL Axiata Ajak Pelanggan Bantu Korban Bencana; Melalui Layanan Xmart Donasi

XL Axiata Ajak Pelanggan Bantu Korban Bencana; Melalui Layanan Xmart Donasi

Berita Utama | Rabu, 8 Januari 2020 | 16:53 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata Ajak Pelanggan Bantu Korban Bencana; Melalui Layanan Xmart Donasi

XL Axiata Ajak Pelanggan Bantu Korban Bencana; Melalui Layanan Xmart Donasi

Peduli banjir bandang dan tanah longsor di Lebak dan Bogor

Surabaya, Kabarindo- Dampak bencana banjir bandang-tanah longsor di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor hingga kini masih dirasakan masyarakat yang menjadi korban bencana.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Banten, dan Bogor, ribuan korban masih tinggal di tempat-tempat pengungsian yang tersebar di beberapa wilayah di Lebak, seperti Lebak Gedong, Cipanas, Sajira, Pajagan, Curugbitung, Maja dan Cimarga. Sedangkan di Bogor berada di Desa Cisarua, Cileuksa, Kiarasari, Kiarapandak, Harkat Jaya, Urug, Pasir Madang, Jaya Raharja, Sukamulih dan Sipayung.

PT XL Axiata Tbk. melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berinisiatif membuka layanan SMS Donasi (Xmart Donasi) dengan mengajak seluruh pelanggan setia XL Axiata berdonasi untuk membantu para korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama di pengungsian. Layanan Xmart Donasi dibuka hingga 2 Februari 2020.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk membantu meringankan para korban bencana,” ujar Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan.

Pelanggan XL Axiata bisa melakukan donasi pulsa menggunakan layanan Xmart Donasi melalui SMS dengan format Donasi<spasi>XLPEDULI<spasi>nominal kirim ke 6116. Bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLPEDULI dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Hasil donasi akan disalurkan langsung kepada para korban bencana.

XL Axiata juga telah mendirikan posko bencana di salah satu titik pengungsian di Kecamatan Sajira Mekar, Lebak, Banten. Posko ini dilengkapi dengan fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG), akses internet gratis melalui WiFi dan charger station yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk berkomunikasi oleh pengungsi di lokasi ini yang mencapai sekitar 400 orang.

Posko Bencana juga mendistribusikan bantuan darurat untuk para korban bencana di Lebak berupa peralatan masak untuk dapur darurat, sembako, makanan ringan, minuman, kebutuhan bayi dan anak. Distribusi bantuan diserahkan langsung oleh Francky kepada para korban di pengungsian pada Selasa (7/1/2020).

“Selain distribusi bantuan untuk korban bencana di Lebak, tim kami di wilayah Bogor juga akan mendistribusikan bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Selanjutnya, Posko bencana di Lebak akan kami siagakan terus hingga kondisi darurat berakhir, dan posko ini akan kami jadikan pusat penyaluran bantuan yang diberikan dari rekanan bisnis XL Axiata,” ujar Francky.

XL Axiata juga berkomitmen menjaga kualitas jaringan agar bisa terus digunakan untuk membantu semua pihak di lokasi bencana dapat berkomunikasi dengan lancar. Salah satunya dengan keberhasilan tim di lapangan menghidupkan kembali BTS di Desa Cipanas, Lebak, yang sempat terganggu akibat bencana dan saat ini jaringan sudah kembali normal.

Secara keseluruhan, jaringan XL Axiata di wilayah Lebak dan Bogor aman dan masyarakat bisa menggunakan layanan, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak. Saat ini tim XL Axiata di lapangan terus berupaya untuk memastikan BTS yang terdampak bisa kembali beroperasi normal. Khusus wilayah Lebak, Banten, di-cover oleh sekitar 800 BTS XL Axiata dengan lebih dari 500 BTS 3G/4G. Secara keseluruhan di wilayah Provinsi Banten di-cover oleh sekitar 9.500 BTS XL Axiata dengan lebih dari 6.500 BTS 3G/4G. Sementara itu, jaringan XL Axiata di wilayah Kabupaten Bogor didukung oleh sekitar 2.300 BTS termasuk lebih dari 1.700 BTS 3G/4G.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER