Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > XL Axiata; Luncurkan Sejumlah Kampanye dan Persiapan Jaringan

XL Axiata; Luncurkan Sejumlah Kampanye dan Persiapan Jaringan

Hiburan | Minggu, 12 Mei 2019 | 17:55 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata; Luncurkan Sejumlah Kampanye dan Persiapan Jaringan

XL Axiata; Luncurkan Sejumlah Kampanye dan Persiapan Jaringan

Digi Iftar, Digi Rally, memodernisasi BTS lewat 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur mudik

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, XL Axiata meluncurkan kampanye bertema Silaturahmi Tanpa Batas yang ditampilkan melalui berbagai channel yaitu billboard, video digital dan event.

Pada awal Ramadhan, XL Axiata menggelar Digi Iftar event berbuka puasa virtual pertama di Indonesia yang menghadirkan 2 selebgram inspiratif Marchella dari @NKCTHI dan Salshabila @Salshabillaadr.

Digi Iftar diadakan pada 11 Mei 2019 di Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, dan Djati Lounge Malang, Jawa Timur, yang disiarkan langsung melalui video streaming di Youtube channel XL Axiata. XL Axiata menghubungkan silaturahmi antara 2 selebgram @NKCTHI dan @Salshabillaadr melalui video conference yang terpisahkan jarak Jakarta-Malang, karena kesibukan masing-masing.

Dalam event Digi Iftar, masing-masing selebgram mengundang 30 orang follower-nya untuk berbuka puasa bersama dan berbagi cerita mengenai Silaturahmi Tanpa Batas. Acara ini diisi sharing session dan tanya-jawab yang dapat dikirimkan melalui kolom komentar akun Instagram XL Axiata. Kampanye ini dilakukan untuk membuktikan bahwa silaturahmi tak akan terhalang oleh jarak saat menggunakan #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Setelah kampanye Digi Iftar, XL Axiata juga akan melakukan kampanye Digi Rally, perjalanan menelusuri jalur mudik di Pantura dan Pansela untuk menguji #JaringanDataTerkuat XL Axiata dengan berbagai aktivitas digital saat berada di berbagai tempat menarik di jalur tersebut.

Untuk mengantisipasi trafik data yang naik 30% selama Ramadhan dan Idul Fitri, XL Axiata memastikan kesiapan jaringan 4G LTE dengan peningkatan kapasitas dan perluasan hingga menjangkau 95% populasi Indonesia. Pada jaringan core, peningkatan kapasitas secara menyeluruh telah dilakukan termasuk penambahan upstream menjadi 1,5x melalui 2 exchange (Singapura dan Australia).

Perluasan jaringan dilakukan dengan memodernisasi BTS lewat 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur mudik. Mulai sepanjang Jawa, 100% jalur tol Trans Jawa maupun jalur kereta api Jakarta – Surabaya, 85% jalan tol di luar Jawa Bakauheni – Terbanggi, 95% jalan raya non-tol pantai utara Jawa dari Jakarta hingga Surabaya, 90% jalur non-tol pantai selatan, 94% jalur mudik utama di Sumatera dan 66% wilayah Kalimantan, semuanya telah tercover oleh jaringan 4G LTE XL Axiata. Sementara itu di Malang, jaringan 4G LTE XL Axiata sudah menjangkau 95% area dengan jumlah BTS 4G lebih dari 540.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER