Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > XL Axiata; Perkuat Jaringan di Martapura dan Banjarbaru

XL Axiata; Perkuat Jaringan di Martapura dan Banjarbaru

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 25 Februari 2020 | 13:50 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata; Perkuat Jaringan di Martapura dan Banjarbaru

XL Axiata; Perkuat Jaringan di Martapura dan Banjarbaru

Perlancar acara Haul Akbar Guru Sekumpul ke-15

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna mendukung kelancaran agenda “Haul Guru Sekumpul ke-15” yang puncaknya akan berlangsung pada 1 Maret 2020 di Martapura, Kalimantan Selatan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan peserta agenda tahunan yang biasanya dihadiri oleh ratusan ribu hingga sejuta warga Kalimantan Selatan itu, XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan di seputar area lokasi acara.

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, mengatakan XL Axiata akan menambah kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS di beberapa titik seperti di seluruh area Martapura, Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan dan Landasan Ulin untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan.

“Untuk memastikan kualitas layanan, tim teknis kami akan terus berjaga selama acara berlangsung. Di lokasi acara, kami juga membuka tempat layanan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk-produk XL Axiata atau sekedar untuk berkonsultasi maupun menanyakan terkait layanan kami,” ujarnya.

Setiap tahun agenda Haul Akbar Guru Sekumpul ini selalu dipadati lebih dari 1 juta jamaah dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan. Mereka hadir untuk memperingati wafatnya ulama karismatik asal Martapura, KH Zaini Abdul Ghani, yang dikenal dengan nama Guru Sekumpul. Melalui peringatan ini, jamaah diajak untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai moral yang sejak dulu ditanamkan Guru Sekumpul melalui ajaran dan karyanya. Dukungan penuh dari XL Axiata diharapkan dapat melancarkan layanan komunikasi di sekitar area pelaksanaan haul, mulai sebelum hingga berlangsungnya acara.

XL Axiata juga telah menyiapkan beberapa Mobile BTS untuk back-up penguatan jaringan di sekitar area acara. Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL Axiata optimis akan bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal selama berlangsungnya haul. Apalagi Haul Guru Sekumpul ini merupakan momen yang dinantikan semua kaum muslim dari seluruh penjuru Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan.

Di Kalimantan Selatan, XL Axiata memiliki infrastruktur jaringan 4G LTE yang telah masuk ke semua atau 13 kota/kabupaten dengan lebih dari 650 BTS 4G. Terdapat lebih dari 850 ribu pelanggan, 85% di antaranya adalah pelanggan 4G. Layanan data di provinsi ini juga diperkuat dengan jaringan 3G. Ada lebih dari 1.000 BTS 3G. Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan. Sepanjang 2019 lalu, terjadi peningkatan trafik data hingga 50%.

Sejak 3 tahun terakhir, XL Axiata mengambil langkah strategis dengan memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan data, terutama 4G LTE di luar Jawa. Kebijakan ini akan berlanjut pada 2020. Hingga akhir 2019, jumlah BTS XL Axiata meningkat jadi lebih dari 130 ribu, termasuk lebih dari 40 ribu BTS 4G. Layanan 4G XL Axiata telah tersedia di 425 kota/kabupaten.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER