Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Yuk Cicipi Maguro Burger; Menu Japanese Fusion Di Mercure Surabaya

Yuk Cicipi Maguro Burger; Menu Japanese Fusion Di Mercure Surabaya

Gaya hidup | Sabtu, 31 Maret 2018 | 14:02 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Cicipi Maguro Burger; Menu Japanese Fusion Di Mercure Surabaya

Yuk Cicipi Maguro Burger; Menu Japanese Fusion Di Mercure Surabaya

Menu paduan cita rasa Jepang dan Amerika

Surabaya, Kabarindo- Anda penggemar burger, juga masakan Jepang? Ingin menikmati keduanya sekaligus?

Anda bisa mencicipinya di Resto Jepang, Ebisu, di hotel Mercure Grand Mirama Surabaya selama April nanti. Resto ini menawarkan Maguro Burger, menu Japanese Fusion yang memadukan burger dan cita rasa Jepang, kreasi Chef Didik Yudianto.

Ia menjelaskan bahan-bahannya yaitu tuna, tepung roti, kuning telur, bawang Bombay, bawang putih, mustard dan mayonaise. Untuk bumbunya adalah hondashi, soyu, lada hitam dan chicken powder.

Menurut Didik, burger biasanya identik dengan daging sapi atau ayam. Namun kali ini ia menggunakan tuna atau maguro dalam bahasa Jepang. Ia mengatakan, tuna tak kalah lezat dan bergizi dibandingkan salmon, daging atau ayam.

“Orang Jepang kan suka makan ikan yang kaya protein dan menyehatkan. Burger berbahan tuna tak kalah enak dibandingkan yang terbuat dari daging dan ayam. Tuna juga memiliki tekstur yang lembut dan rasanya gurih,” ujarnya.

 

Pengolahan Maguro Burger cukup mudah. Tuna dicampur dengan bawang Bombay dan tepung roti kemudian di-frypan dengan sedikit minyak. Selanjutnya masukkan semua bumbu, lalu siram dengan mayonaise dan kuning telur.

Didik menyajikan burger lengkap dengan kentang goreng yang juga disukai orang Indonesia, sayuran pendamping, sup dan salad. Sayuran pendamping terdiri dari irisan wortel, buncis, selada dan jamur kancing. Sup-nya adalah miso shiro yang terbuat dari sari kedelai yang bagus untuk kesehatan. Sedangkan saladnya adalah kani salad dari daging kepiting.

Untuk minuman yang cocok sebagai teman makan Maguro Burger adalah teh Jepang ocha. Bisa disajikan panas atau dingin sesuai selera. Ocha panas lebih disukai pada musim hujan sekarang ini.

Didik menambahkan, Maguro Burger merupakan menu yang menyehatkan karena memiliki komposisi karbohidrat dari roti dan kentang goreng, protein dari tuna serta sayuran.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER