Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Yuk Ikuti Wisata Religi; Kunjungi 7 Masjid Unik di Indonesia

Yuk Ikuti Wisata Religi; Kunjungi 7 Masjid Unik di Indonesia

Gaya hidup | Jumat, 23 April 2021 | 09:42 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Ikuti Wisata Religi; Kunjungi 7 Masjid Unik di Indonesia

Yuk Ikuti Wisata Religi; Kunjungi 7 Masjid Unik di Indonesia

tiket.com berikan banyak diskon

Surabaya, Kabarindo- tiket.com, pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yang memasuki usia ke-10 tahun ini, menggelar kampanye bernama THR (Tiket Hari Raya) mulai 19-25 April 2021. Program ini digelar agar masyarakat Indonesia dapat merencanakan perjalanan atau liburan lebih matang dan tertata.

tiket.com membagikan daftar masjid unik di Indonesia yang dapat dikunjungi masyarakat pada waktu mendatang setelah keadaan memungkinkan.

Masjid Menara Kudus

Terletak di kota Kudus, Masjid Menara Kudus atau yang memiliki nama Masjid Al-Aqsha ini memiliki keunikan, karena bangunannya berbeda dengan gaya desain masjid pada umumnya. Dibangun pada zaman Majapahit, arsitektur masjid ini bergaya Hindu kuno. Tempat ini kemudian berubah menjadi masjid ketika Sunan Kudus datang dan menyebarkan agama Islam di sini.

Masjid Muhammad Cheng Ho

Nama Laksamana Cheng Ho telah lama dikenal dalam sejarah sebagai laksamana muslim yang berlayar dari Cina. Salah satu memorial yang berhubungan dengan tokoh legendaris ini adalah Masjid Cheng Ho di Surabaya. Bangunan ini tidak terlihat seperti masjid pada umumnya. Keunikan bangunan terletak pada arsitektur yang kental dengan gaya Tiongkok, mirip kelenteng. Masjid ini sering menjadi salah satu spot destinasi wisata yang dikunjungi pada hari libur, terutama saat Ramadhan.

Masjid Kapal Semarang

Berlokasi di Kyai Padak, Ngaliyan, masjid yang memiliki nama asli Masjid Safinatun Najah ini berbentuk menyerupai kapal sehingga disebut Masjid Bahtera Nabi Nuh. Masjid ini dikelilingi oleh kolam air, sehingga bangunan masjid seolah mengambang di atas air. Kolam air juga berfungsi untuk membersihkan kaki jemaah sebelum masuk untuk beribadah.

Masjid Raya Sumatra Barat

Masjid yang baru rampung dibangun pada 4 Januari 2019 ini memiliki arsitektur dan corak kultur tradisional Minang. Terlihat dari bentuk dan lekukan khas Minang, terutama di bagian atap yang melengkung tanpa kubah. Banyak pelancong berkunjung ke Padang untuk mengabadikan momen di masjid ini.

Masjid Tiban

Masjid ini terletak di Turen, Malang, berada di lokasi Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri'asali Fadlaailir Rahmah. Masjid Tiban mengalahkan masjid-masjid lain karena ketinggian bangunannya yang memiliki 10 lantai. Lantai 1 menjadi tempat istirahat dan ruang musala, lantai 2 berisi loket, ruang istirahat, ruang makan dan dapur. Lantai 3 berisi musala, akuarium dan kebun binatang mini. Selanjutnya lantai 4 merupakan lantai untuk keluarga pengasuh pondok pesantren, lantai 5 terdapat ruang musala, lantai 6 merupakan ruangan istirahat untuk santri, lantai 7 dan 8 berisi toko dan kios-kios milik pesantren yang dikelola oleh para santri, lantai 9 merupakan bangunan yang didesain sebagai lereng gunung. Lantai 10 adalah gua dan terdapat puncak masjid. Tampak depan bangunan masjid didomonasi oleh warna biru dan putih, terlihat megah dengan kerucut atap menyerupai mahkota runcing berwarna biru langit.

Masjid Al-Irsyad Satya Kota Baru Parahyangan

Berlokasi di Padalarang, Jawa Barat, masjid ini terpilih sebagai salah satu 5 bangunan terbaik sedunia dalam Penghargaan The Best 5 World Building of The Year 2011 untuk kategori Bangunan Religi versi Archdaily & Green Leadership Award tahun 2011 dari BCI Asia. Bangunan masjid ini berbentuk kubus dengan lanskap garis-garis melingkar mengelilingi masjid sebagai representasi dari tawaf ketika mengelilingi Ka’bah. Terdapat kaligrafi tiga dimensi bertulisan dua kalimat syahadat.

Masjid Agung Semarang

Terletak di Gayamsari, Semarang, masjid yang dikenal sebagai Masjid Agung Jawa Tengah ini memiliki arsitektur unik dan termegah di Indonesia. Salah satu keunikannya adalah kompleks masjid ini memiliki payung seperti Masjid Nabawi di Makkah. Masjid dengan gaya arsitektur perpaduan Arab, Jawa dan Barat ini selain berfungsi sebagai tempat ibadah, juga menjadi objek wisata untuk pendidikan, agama, sekaligus pusat syair Islam.

Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing tiket.com, mengajak masyarakat untuk menggunakan THR secara bijak, seperti untuk zakat, perayaan Idul Fitri yang bersahaja, hingga perencanaan matang dalam menyusun perjalanan atau liburan dekat rumah.

Tiket.com menggelar program diskon tahunan selama Ramadhan, yaitu Tiket Hari Raya (THR) dengan diskon hingga 50% + 25% untuk semua produk. Ada diskon menarik untuk tiket pesawat domestik, hotel, HOMES, TO DO, kereta api, sewa mobil dan airport transfer. Mulai 19 April pukul 15.00 – 21.00 WIB ada diskon 50% + 20% untuk semua penerbangan domestik. Sedangkan selama periode THR yang berlaku pada semua jam adalah diskon sebesar 50% + 10% untuk semua destinasi domestik.

Setiap hari pukul 15.00 – 21.00 WIB, mitra Hotel dan HOMES tiket.com menawarkan diskon sebesar 50% + 20% untuk semua hotel destinasi domestik. Promo juga berlaku pada semua jam dengan diskon 50% + 10%. Untuk promo Harga Gledek THR TO DO setiap hari pukul 15.00 – 21.00 WIB dengan diskon 80% + 25%. Kemudian promo THR yang berlaku pada semua jam adalah diskon 70% + 10% khusus semua wisata domestik di dalam tiket TO DO. Untuk promo Sewa Mobil dan Airport Transfer berlangsung setiap hari pukul 15.00 – 21.00 WIB dengan harga mulai dari Rp.100.000 + 40% untuk penyewaaan mobil di seluruh Indonesia. Untuk Airport Transfer ada diskon hingga Rp.55.000 di semua bandara.

“tiket.com mengajak masyarakat untuk merencanakan liburan dengan matang, agar aman dan nyaman. Saat ini tengah berjalan proses vaksinasi, namun masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan selama dalam perjalanan atau tengah berwisata,” ujar Maria.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER